Gara-gara Bakar Sampah, 17 Pasang Lovebrid Hangus Terpanggang
DAMARKITA.COM | 03/10/2019 09:10
Gara-gara Bakar Sampah, 17 Pasang Lovebrid Hangus Terpanggang

Bojonegoro-Sebuah kandang campuran terbakar di Dusun Bungkal Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Rabu 2-10-2019. Akibatnya kandang berikut 17 pasang burung cinta (lovebird) hangus terpanggang.

Kebakaran yang menyasar kandang milik Haji Kastur 56 tahun ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sejumlah barang berharga, seperti peliharaan lovebird, dan juga kandang semi permanen hangus terbakar. Diduga kebakaran berasal dari pembakaran sampah yang berlokasi tak jauh dari kandang.

BACA: Kekeringan, LazisNU Blora Bantu Air Bersih

Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.15 waktu setempat ini mengagetkan warga, Pasalanya, saat panas mendera di Rabu siang, warga di Desa Mayangkawis sedang istirahat siang. Namun, tiba-tiba muncul kepulan asap membumbung tinggi disertai asap. Sebagian warga di RT03/RW01 Dusun Bungkal, pun teriak-teriak memberi tahukan ada kebakaran.

Kejadian kebakaran ini kemudian dilaporkan seorang warga ke Kantor Desa Mayangkawis. Oleh staf Kantor Desa kemudian dilanjutkan laporannya ke Dinas Pemadam Kebakaran, Bojonegoro.

Tak berapa lama, tim Damkar Pos Kota Bojonegoro meluncur ke lokasi. Dengan delapan personel berikut dua unit mobil Damkar, meluncur ke lokasi kebakaran. Dengan dibantu warga, petugas pemadam memasuki areal kandang dan berhasil dipadamka sekitar pukul 13.50 waktu setempat.

Kepala Seksi Pengendalian Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan, agar warga hati-hati terhadap kondisi lingkungan. Terutama untuk tidak sembarangan buang puntung rokok atau bakar sampah tanpa ditunggu.”Karena kemarau dan juga angin kencang. Potensi terbakar,” tegasnya dalam releasenya.

BACA: Perajin Batik Blora Terima Sertifikat Profesi dari Presiden

Sehari sebelumnya terjadi dua kebakaran sekaligus. Yaitu gudang tembakau milik Agus Salim,57 tahun, warga Dusun Nguncaran, Desa Jono, Kecamatan Temayang, ludes terbakar, Selasa 1-10-2019. Kemudian kebakaran akibat pertemuan arus pendek atau korsleting di komplek SMAN2 Bojonegoro, Jalan HOS Cokroaminoto, pada Selasa sekitar pukul 08.20 waktu setempat.

DAMARKITA.COM


BERITA TERKAIT