KAI Buka Lowongan Kondektur, Gajinya Rp 6,5 Juta, Ini Berkas Lamaran yang Harus Disiapkan
JATIMPLUS.ID | 15/02/2019 07:30
KAI Buka Lowongan Kondektur, Gajinya Rp 6,5 Juta, Ini Berkas Lamaran yang Harus Disiapkan

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan SMA sebagai kondektur. Apa saja syaratnya, simak penjelasan panitia seleksi PT KAI berikut ini.

Kesempatan bekerja menjadi karyawan di perusahaan milik negara ini dibuka mulai tanggal 12 – 16 Februari 2019. Divisi Sumber Daya Manusia PT KAI membuka kesempatan kepada lulusan SMA, MA, SMK, dan MAK untuk mendaftar dan mengikuti rangkaian seleksi. “Pendaftaran bisa dilakukan online melalui situs resmi PT KAI,” kata Ixfan Hendri Wintoko, Manager Humas PT KAI Daerah Operasional 7 Madiun kepada Jatimplus, Kamis 14 Februari 2019.

BACA JUGA  Kawanan Hiu Tutul Muncul di Pantai Wisata

Informasi dan registrasi itu bisa diakses di alamat recruitment.kai.id, untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Ixfan menjelaskan persyaratan umum yang dipatok pantia seleksi adalah memiliki nilai rata-rata ujian nasional 6,0, tinggi badan minimal 165 cm, usia 18 – 25 tahun terhitung tanggal 1 Februari 2019, serta berpenampilan menarik.

Sementara syarat khusus yang diberikan panitia seleksi adalah bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pemilihan lokasi seleksi juga tidak akan menentukan lokasi penempatan calon pekerja. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi juga diwajibkan mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi manapun.

BACA JUGA Daftar Hadiah Yang Disukai Wanita di Hari Valentine

Bagi masyarakat yang berminat mendaftar, diminta memenuhi berkas lamaran yang terdiri dari:

Baca selengkapnya di JATIMPLUS.ID


BERITA TERKAIT