Polisikan Suami Karena KDRT, Mengapa Ibu Camat Mau Mencabut Laporannya?
SULUTDAILY.COM | 06/08/2019 15:00
Polisikan Suami Karena KDRT, Mengapa Ibu Camat Mau Mencabut Laporannya?
Ilustrasi KDRT. radiocacula.com

SULUTDAILY||Bitung-Pada hari Minggu (04/08/2019) sekitar pukul 11.00 wita salah satu oknum camat di kota Bitung berinisial RT (42) dilaporkan oleh isterinya berinisial VM (40) terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kronologis kejadian sesuai laporan di Polres Bitung, sekitar pukul 12.00 wita di rumah pelapor dan terlapor di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian Kota Bitung, keduanya saling bertengkar dan adu mulut, kemudian terlapor memegang tangan serta menarik pelapor untuk keluar dari rumah dan memukul pelapor di bagian kepala berkali-kali.

Tak terima dengan perlakuan terlapor, pelapor kemudian melaporkannya ke polisi untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres Bitung saat dikonfirmasi mengaku bahwa, benar ada laporan polisi terkait KDRT yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat kota Bitung,

“Ya kita sudah terima laporannya, tapi akan diklarifikasi dulu tentang fakta-fakta kejadiannya. Dan untuk proses lanjutannya silahkan konfirmasi ke kasat Reskim,” jelas Kapolres Bitung Stefanus Michael Tamuntuan, SIK,. M.Si.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Taufiq Arifin, S.Hut,. SIK saat ditanya membenarkan akan kejadian tersebut,

“Saya sudah terima laporannya dan sudah diteruskan ke Kapolres, namun kami masih akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan terlapor untuk menemukan fakta-fakta kejadiannya,” ungkap mantan Kapolsek Tikala Manado ini.

Sementara itu, terlapor berinisial RT membantah jika dirinya telah dilaporkan oleh pelapor terkait KDRT melalui pesan whatsapp,

“Info dari mana ini, saya sedang berada di pengucapan Manado bersama isteri saya. Mungkin informasinya salah,” singkat RT.

Pelapor berinisial VM kepada wartawan mengatakan, jika ini hanya persoalan rumah tangga biasa hanya karena emosi,

“Ini hanyalah persoalan rumah tangga biasa, hanya karena pengaruh emosi, dan terkait laporan tersebut saya akan menarik kembali,” kata VM.

SULUTDAILY.COM


BERITA TERKAIT