Sempat Sempoyongan, Pria Tanpa Identitas Tewas di Jalan
SATELITPOST.COM | 25/07/2018 15:32
Sempat Sempoyongan, Pria Tanpa Identitas Tewas di Jalan

PURWOKERTO, SATELITPOST-Warga Tambaksari Kidul, Kecamatan Kembaran digegerkan dengan meninggalnya pria tanpa identitas di pinggir ruas jalan Sunan Bonang, Selasa (24/7). Sebelum diketahui meninggal, warga melihat pria tersebut jalan kaki dengan langkah yang sempoyongan.

“Sekitar jam dua, saya melihat orang itu jalan di depan warung dengan jalan yang sempoyongan. Kemudian, bolak-balik jatuh tersungkur,” kata saksi mata, Sri.

Ia yang menjajakan gorengan, dengan melihat kondisi orang yang sempoyongan seperti lemas, kemudian menawarkan kupat dan mendoan. “Saya juga tanyakan asal dan tujuannya mau ke mana, dengan menawarkan air, kupat, dan mendoan. Namun, ia hanya diam dan mengambil makanan. Tapi kayaknya nggak dimakan, hanya dipegangin tok,” katanya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Sri, yang terus memperhatikan pria itu, sempat curiga karena sosok yang kemudian tersungkur ke depan dalam posisi sujud dan tidak bangun. Ia bersama warga lainnya, Kafsah mendatangi lokasi dan mencoba menegur.

“Ketika ditegur, tak ada jawaban. Jadi saya coba ke rumah Pak RT. Namun karena tak ada orang, jadi akhirnya saya coba menepuk badannya. Karena tidak bangun juga, dan seperti sudah tidak bernapas jadi saya minta tolong ke warga lainnya,” kata Kafsah.

Kapolsek Kembaran, AKP Sumpening membenarkan, adanya penemuan mayat yang kemudian diketahui tanpa membawa barang dan identitas pribadi. “Bukan warga sekitar, karena tidak ada yang mengenalnya, dan saat diperiksa Inafis, juga tidak ada rekam data pribadi, kemungkinan belum rekam e-KTP, jadi kita bawa ke RSU Margono,” katanya.

Kondisi mayat itu, kata dia, yang mengenakan pakaian kaus belang berkerah ditemukan tanpa ada tanda-tanda kekerasan. “Kalau dari keterangan saksi, dimungkinkan dalam kondisi sakit,” katanya.

Sebagai tindaklanjut, Kepolisian masih menunggu laporan kehilangan dari warga untuk bisa mengetahui identitas mayat tersebut. (nns)


BERITA TERKAIT