Kekeringan di Cilacap Meluas di 10 Desa
SATELITPOST.COM | 17/07/2018 10:10
Kekeringan di Cilacap Meluas di 10 Desa
PMI mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Cilacap, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

CILACAP, SATELITPOST-Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Cilacap mulai meluas. Pengiriman air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) semakin banyak.

“Sampai Minggu (15/7) kemarin kami sudah mengirimkan 42 tangki untuk 10 desa di empat kecamatan,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Martono, kemarin.

Sepuluh desa yang sudah mendapatkan distribusi air bersih di antaranya, Kecamatan Bantarsari di Desa Binangun sebanyak delapan tangki, di Kecamatan Kawunganten meliputi Desa Bringkeng sudah sebanyak tujuh tangki, Ujungmanik lima tangki, Bojong tujuh tangki, Grugu empat tangki, Sidaurip tiga tangki, Kubangkangkung dua tangki dan Desa Babakan satu tangki. Kecamatan Patimuan di Desa Patimuan sudah didistribusikan sebanyak empat tangki, serta Kecamatan Kampung di Desa Panikel sebanyak satu tangki.

Baca juga:Warga Cidadap Gelar Ruwatan Bumi, Upaya Melestarikan Adat yang Turun-temurun

“Air bersih yang sudah didistribusikan ini dimanfaatkan untuk 2.331 Kepala Keluarga (KK) dengan 8.715 jiwa,” katanya.

Distribusi air bersih kepada masyarakat ini, kata dia merupakan kerjasama dengan PDAM Tirta Wijaya Cilacap, PMI Kabupaten Cilacap dan juga CSR perusahaan.

“BPBD akan terus mendistribusikan air bersih untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak musim kemarau,” katanya. (ale@satelitpost.com)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT