Slip Gaji Bupati Banjarnegara Tersebar di Sosmed, Segini .....
SATELITPOST.COM | 04/10/2019 16:07
Slip Gaji Bupati Banjarnegara Tersebar di Sosmed, Segini .....

BANJARNEGARA,SATELITPOST-Munculnya slip gaji Bupati Banjarnegara di media sosial bikin geger dunia maya. Dalam slip gaji itu, gaji Bupati Banjarnegara Rp 6.114.00, setelah dipotong untuk zakat sebesar Rp 152.900, total penerimaan bersih Budhi sebesar Rp 5.961.200.

Munculnya angka tersebut membuat banyak pihak yang tercengang, kontroversi muncul atas unggahan tersebut, mulai dari yang mengaku prihatin dan ada juga yang nyiyir. Tidak sedikit masyarakat yang tidak percaya jika gaji bupati hanya sebesar itu.
Menanggapi masalah tersebut, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, besaran gaji tersebut merupakan asli dan benar adanya, jumlah tersebut sudah termasuk tunjangan keluarga dan lainnya.

BACA: 73 Desa di Banyumas Alami Kekeringan

“Memang masih ada tunjangan untuk kesehatan saya, dan operasional yang besarnya Rp 1 juta sekali jalan. Jumlah itu tentu tidak cukup jika melihat kinerja yang harus blusukan dan lainnya. Sekali jalan saja, bisa habis lebih banyak, karena saya harus membawa Satpol PP, Dishub, dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, slip gaji tersebut awalnya difoto oleh anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). “Waktu itu anak saya liat saya setelah slip gaji saya. Dia kaget ‘Pah berarti sama uang saku saya waktu kemarin ke Bali lebih banyak uang saku saya’, Itu kemudian difoto,” katanya.(oel)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT