Siapa Tersangka Kecelakaan Maut Gumelar?
SATELITPOST.COM | 08/08/2019 17:01
Siapa Tersangka Kecelakaan Maut Gumelar?
Ilustrasi truk terbalik. TEMPO/Tony Hartawan

PURWOKERTO, SATELITPOST-Terkait kasus kecelakaan truk guling di Desa Cihonje RT 4 RW 12, Kecamatan Gumelar tepatnya di tanjakan Cogreg hingga menyebabkan dua nyawa melayang. Hingga saat ini pihak kepolisian masih belum menetapkan orang yang bertanggungjawab atas peristiwa tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Munasihun dimana menurutnya pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus kecelakaan tersebut. “Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian,” ujar dia saat di konfirmasi, Selasa (6/8/2019).

BACA:Tugu Prasasti TMMD Dibuat di Lumbir

Lebih lanjut, atas kasus tersebut pihaknya juga belum menetapkan tersangka atas meninggalnya dua orang. Sedangkan untuk sopir truk yakni Restu Subekti (30), warga Desa Jambu, Kecamatan Wangon masih dalam pemeriksaan pihaknya. “Ini kan prosesnya panjang dan itu teknis dari kami yang melakukan penyelidikan, karena tidak semuanya itu bisa dikonsumsi publik,” kata dia.

Kasus kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (5/8/2019) lalu, dimana truk bermuatan batu kali nomor polisi R 1592 PE yang dikemudikan Restu melaju dari Desa Sawangan Canduk, Kecamatan Lumbir menuju Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar. Dalam perjalanan di tanjakan Cogreg, tiba-tiba truk mengalami rem blong sehingga sopir berinisiatif untuk membanting kemudi ke arah kanan hingga maenabrak tebing.

Namun, usaha tersebut justru menyebabkan dua nyawa meninggal yakni Nani Khasanah (45) dan Rosidah (47), keduanya Warga Desa Cilangkap, Kecamatan Gumelar karena tertimpa robohan truk pada saat keduanya tengah melintas dari arah belawanan truk tersebut.(san)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT