Bukannya Ikut Mengamankan, Oknum Petugas Keamanan Pasar Karanglewas ini Justru Terekam CCTV saat Bobol Kios
SATELITPOST.COM | 10/07/2019 13:46
Bukannya Ikut Mengamankan, Oknum Petugas Keamanan Pasar Karanglewas ini Justru Terekam CCTV saat Bobol Kios

PURWOKERTO, SATELITPOST- Oknum petugas keamanan Pasar Karanglewas, Kecamatan Purwokerto Barat, yang sudah dicurigai lama akhirnya ditangkap. Dia diarak pedagang karena diduga telah membobol sejumlah kios milik pedagang.

Pedagang geram dengan perbuatan terduga pelaku berinisial FS (22), warga Desa Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng. Pedagang langsung menggelandang FS ke Mapolsek Purwokerto Barat, Senin (8/7) pagi.

Baca juga: Jajakan PSK Via Twitter, Mahasiswa Asal Jambi Timur Dicokok Polisi

Ketua Paguyuban Pasar Karanglewas, Sucipto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu kios pedagang. “Tadi saya undang, saya tanya-tanya awalnya nggak ngaku. Sudah saya tunjukkan foto rekaman CCTV, tetap nggak ngaku. Setelah saya lebih keras, dia akhirnya ngaku,” kata Sucipto di Mapolsek Purwokerto Barat.

Sucipto mengatakan telah berulang kali menerima laporan kasus pencurian uang dan barang di kios pedagang. Namun selama ini, pelaku pencurian tidak dapat terungkap. Salah satu pemilik kios Mahmudah (52) mengatakan, ia memasang CCTV sejak sepekan terakhir. Pasalnya ia sudah berulang kali kehilangan yang koin yang jika ditotal mencapai jutaan rupiah.

“Karena penasaran saya pasang CCTV. Baru sepekan dipasang, sudah tiga kali masuk. Dari dulu sudah sering kehilangan, tapi nggak tahu siapa yang ambil,” ujar Mahmudah.

Mahmudah melalui anaknya sebenarnya sudah curiga dan melaporkan tentang kejadian kehilangan tersebut sejak lama. Namun terduga pelaku justru bersandiwara mengingatkan pedagang untuk lebih hati-hati dan akan turut membantu mencari pelaku.

Sementara itu, Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Barat AKP Haryanto mengatakan, tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, ia telah melakukan aksi pencurian sejak April lalu.

“Terjadi tindak pidana yang diduga pencurian yang diduga dilakukan orang dalam, yaitu sekuriti. Ada beberapa kios (yang dibobol), untuk jumlah pastinya sedang kami lakukan pengembangan,” kata Haryanto. (ank)

SatelitPost.com


BERITA TERKAIT