Mako Brimob Purwokerto Ditembak, Penjagaan Diperketat
SATELITPOST.COM | 25/05/2019 12:10
Mako Brimob Purwokerto Ditembak, Penjagaan Diperketat

PURWOKERTO, SATELITPOST- Sejumlah warga yang berada di kompleks Mako Brimob Subden 3 Detasemen B Pelopor, Purwokerto mendengar suara seperti letusan senjata api (senpi) sebanyak tiga kali, Sabtu (25/5/2019). Diduga ada penyerangan yang terjadi di Mako Brimob.

Menurut keterangan Herlina (46), seorang wanita pemilik warung yang berada persis di depan pintu masuk Mako Brimob, mendengarnya suara tembakan tersebut, sesuai dirinya menyelesaikan ibadah solat sekitar pukul 01.30. ” Saya kan tidak tidur. Kemudian saya mendengar suara seperti tembakan suara keras tetapi nyaring sebanyak tiga kali,” ujarnya.

BACA: Ganjar dan 35 Bupati/Wali Kota Dukung Penangkapan Perusuh

Merasa penasaran kemudian, dirinya langsung menuju keluar warung. Namun, tidak melihat ada yang janggal dan aneh. “Saya tidak mendengar suara orang teriak. Saya pikir tidak ada apa-apa. Kemudian warga pada ramai berdatangan,” kata dia.

Hal senada jugs diungkapkan oleh Ketua RT 1 RW 3, Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Riyadi yang rumahnya hanya beberapa meter dari lokasi. “Saya sedang tidur, kaget tiba-tiba ada suara keras sekali. Saya pikir molotov. Saya nggak berani keluar (rumah, red). Pas jam 3 pagi sudah banyak warga di depan sana (Mako Brimob, red),” ujarnya.

BACA: Empat Jalur Lintas Selatan yang Jadi Alternatif Saat Mudik Lebaran

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian. Namun, bedasarkan pantauan SatelitPost pos penjagaan Mako Brimob yang berada di sebelah pintu gebang diberikan police line. Kemudian pintu gerbang juga tertutup dengan ada penjagaan polisi mengenakan seragam lengkap serta senjata laras panjang.

Ada juga kendaraan Tim Inafis Polres Banyumas yang kedapatan masuk ke dalam Mako Brimob dan mulai membongkar sebagian atap Mako Brimob.(san)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT