Ibu Muda Menggendong Balita Bunuh Diri dengan Menceburkan Diri ke Sungai Serayu
SATELITPOST.COM | 29/04/2019 09:40
Ibu Muda Menggendong Balita Bunuh Diri dengan Menceburkan Diri ke Sungai Serayu
Basarnas temukan jenazah seorang wanita yang diduga melakukan bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Sungai Serayu, Sabtu (28/4/2019).SATELITPOST/Istimewa.

CILACAP, SATELITPOST – Jalan di sekitar Jembatan Serayu yang menjadi jalan Nasional antara Kecamatan Kesugihan – Maos Kabupaten Cilacap mendadak macet karena dikrumuni warga, menyusul aksi dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Ibu muda sekitar pukul 09.45, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Tragisnya, perempuan yang kemudian diketahui bernama Septiana Prihapsari kelahiran tahun 1987 itu menceburkan diri kedalam Sungai Serayu bersama seorang balita yang digendongnya.

BACA JUGA: Respons Pemkab Purbalingga Atas Kasus di Bumisari: Tak Ada Potongan PKH! 

Kejadian bermula ketika ketika seorang warga Wagiyo (38) sedang bersepada di sekitar jembatan melihat perempuan sedang menggendong anak berjalan di jembatan. Kemudian saksi lain Tursianto (31) dan Dedi Kurniawan (38) mendapati korban tenggelam di bawah jembatan dan sempat melihat kepala korban yang kemudian hilang tenggelam.

Selanjutnya, Petugas Polsek Maos dan Kesugihan tiba di lokasi. Bersama petugas lain dibantu warga segera melakukan penyisiran.

Sementara saat dihubungi, Kepala Basarnas Pos Sar Cilacap Mulwahyono mengatakan, Basarnas berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah di bawah jembatan Penggalang Kecamatan Adipala yang hanyut terbawa arus sejauh 2 Kilometer dari lokasi kejadian di hari yang sama. Namun korban balita yang bernama Yunus (4 bulan), belum juga bisa ditemukan.

“Untuk dugaan pastinya kita belum tau mas, cuma indikasi awal mengarah demikian (Bunuh diri),” katanya.

Namun berdasarkan beberap informasi yang dihimpun Satelitpost, korban tidak memiliki permasalahan keluarga yang dialami.

Lebih lanjut, Kata Mulwahyono, pencarian bayi berumur 4 bulan tersebut dihari kedua pun masih nihil. Kemungkinan pencarian akan dilanjutkan pada Senin, (29/4) pagi.

Baca juga: Ajak Bayi Ceburkan Diri ke Sungai Serayu, Sari Alami Postpartum Depression

“Pencarian hari kedua kita laksanakan penyisiran menggunakan perahu karet dari muara sungai Serayu  (PLTU Karangkandri) ke arah TKP di jembatan Maos, kurang lebih 5 km dan sebaliknya. kita juga laksanakan penyisiran di muara serta perairan Adipala,” katanya Minggu, (28/4).

Pencarian di hari kedua ini melibatkan Basarnas Cilacap, Polsek Kesugihan, Polsek Maos, Cilacap Rescue, Banser, Bagana, MTA, Rapi Cilacap, keluarga korban serta warga setempat. (And)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT