Awas Ada Muncikari Palsu di Prostitusi Online
SATELITPOST.COM | 12/02/2019 10:00
Awas Ada Muncikari Palsu di Prostitusi Online
KASAT Reskrim (tengah) didampingi anggota dan Kabag Humas Polres Banyumas menunjukkan barang bukti kejahatan prostitusi online saat ungkap kasus di Mapolres Banyumas, Rabu (6/2).

 

Penelusuran SatelitPost, terungkap juga bahwa prostitusi online marak di Banyumas. Bahkan, tidak hanya tersangka APP yang menggerakkan prostitusi online sebagai mucikari. Dari sumber yang enggan disebutkan namanya, beberapa orang bergerak menjadi mucikari untuk prostitusi online. “Saya kira banyak yang jadi mucikari, cuma saya tahu ada tiga, satu orang pegang lebih dari 10 PSK (penjaja seks komersial, red),” kata sumber SatelitPost.

Seorang lelaki dengan inisial UL (30) mengaku sering menjajal bisnis esek-esek online memberikan cerita bahwa ada juga mucikari palsu yang gentayangan di dunia maya.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan Prostit...

Dia mengatakan, dari beberapa kawannya ada penipuan berkedok mucikari online. “Jadi biasanya melalui aplikasi tertentu itu ada orang yang mengaku sebagai mucikari, terus menawarkan wanita-wanita beserta fotonya, informasi teman saya si biasanya mereka minta DP (down payment, red) dulu, terus katanya nanti baru dikasih tahu hotel dan katanya wanitanya sudah siap,” kata dia, Jumat (8/2).

Dari cerita teman-temannya, UL mengatakan, besaran penipuannya pun bervariasi.  “Macam-macam penipuannya, besarannya ada yang dari Rp 350 ribu sampai Rp 1 juta. Tergantung perempuan yang ditawarkan itu harga berapa,” kata dia.

BACA JUGA: Beredar Pesan Whatsapp Pe...

Dia mengatakan, mucikari palsu itu meminta DP 50 persen dari harga PSK. UL, mengutip keterangan teman-teman wanitanya yang bergelut di bisnis esek-esek online, menjelaskan kasus penipuan memang cukup marak di kalangan prostitusi online. “Katanya yang ketipu itu ya mau laporan gimana, orang dia malu lah kalau mau laporan,” kata dia. (san)

Baca cerita lengkap soal maraknya prostitusi online di Banyumas di SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT