Ke Pasar Kijang, Menko Airlangga Pastikan Minyak Goreng Sudah Rp 14 Ribu Per Liter
HARIANKEPRI.COM | 24/01/2022 16:47
Ke Pasar Kijang, Menko Airlangga Pastikan Minyak Goreng Sudah Rp 14 Ribu Per Liter
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika meninjau Pasar Barek Motor, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (24/1/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, meninjau operasi pasar, di Pasar Barek Motor, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (24/1/2022).

Didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Ketua Umum Partai Golkar itu juga berkesempatan berdialog secara langsung kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, serta sayuran yang dijual dalam operasi pasar tersebut.

“Berapa harga minyak gorengnya, bu? Sudah Rp 14 ribu ya,” tanyanya kepada masyarakat yang didominasi oleh kaum ibu.

Selama meninjau operasi pasar itu, Airlangga pun menanyakan satu per satu harga kebutuhan pokok yang dijual. Selain itu ia juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pedagang.

Usai melakukan peninjauan, Airlangga menuturkan, khusus untuk harga minyak goreng, dari hasil pemantauannya di pasar itu sudah dijual di harga Rp 14 ribu per liter.

“Setelah saya melihat, harga minyak goreng baik di operasi pasar maupun di pasar-pasar sudah Rp 14 ribu. Jadi mulai secara bertahap masyarakat sudah bisa membeli minyak goreng di harga Rp 14 ribu,” tuturnya.

Airlangga juga menyampaikan, selain harga minyak goreng yang sudah di jual diharga Rp 14 ribu. Bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras serta gula juga dijual dengan harga sesuai dengan harga normal.

“Seperti harga gula yang dijual dengan harga Rp 11.800 per kilonya,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Kadisperindag Provinsi Kepri, Aries Fhariandi, dan Kadiskominfo Kepri, Hasan.

The post Ke Pasar Kijang, Menko Airlangga Pastikan Minyak Goreng Sudah Rp 14 Ribu Per Liter first appeared on Harian Kepri.