Tahun Ini Kampusnya Dipastikan Tutup, BTI Mewisuda 28 Mahasiswa
HARIANKEPRI.COM | 18/10/2021 12:53
Tahun Ini Kampusnya Dipastikan Tutup, BTI Mewisuda 28 Mahasiswa
Ilustrasi wisuda. shutterstock.com
28 mahasiswa bersama pengelola Kampus BTI serta perwakilan Pemkab Bintan sedang merayakan wisuda angkatan ke-8 di Hotel Bintan PBR-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kampus Pariwisata Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang, menggelar wisuda angkatan ke-8, sebanyak 28 mahasiswa. Acara itu, dilaksanakan di Bintan Pearl Beach Resort, Jalan Pantai Trikora, Teluk Bakau, Gunung Kijang.

“Alhamdulillah, hari ini Senin (18/10/2021), ada 28 mahasiswa-mahasiswi batch (angkatan) ke-VIII,” ucap Direktur BTI Kijang, Rudy Firmansyah SAP, CHA.

Dari jumlah yang diwisuda itu, menurut Rudy, ada 6 orang yang telah mendapat kerja dan mereka sudah tanda tangan kontrak kerja di sejumlah perusahaan resort di kawasan Lagoi, Bintan. Yakni, Hotel Natra Bintan, The Anmon Resort Bintan dan beberapa resort lainnya.

“Dari 28 anak ini. Alhamdulillah ada 6 orang langsung diterima di perusahaan. Karena mereka (perusahaan) tau bahwa anak-anak ini memiliki kemampuan di bidang masing-masing,” jelasnya.

Rudy menambahkan, wisuda tahun akademik 2020-2021 ini merupakan wisuda terakhir BTI di dunia pendidikan.

Pasalnya, bangunan dan seluruh fasilitas aset lainnya telah diserahkan kepada Pemkab Bintan, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bintan pada bulan lalu.

“Dan saya minta izin kepada mereka (Pemkab Bintan) untuk saya bisa menyelesaikan tanggungjawab saya sampai tanggal 1 November 2021. Kita resmi membubarkan diri,” jelasnya.

Kampus ini beroperasi sejak tahun 2013. Saat itu bernama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan, dari kelas jauh STP Sahid Jakarta.

BTI didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kemajuan Rakyat Bintan (YPKRB), yang diprakarsai mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad. Sedangkan Direktur BTI saat itu bernama Ignatius Haryadi.

“Kampus BTI telah mencetak alumni sebanyak 566 orang termasuk yang wisuda hari ini. Dari jumlah itu sekitar 65 persen telah bekerja di dalam negeri dan internasional termasuk Dubai,” tutupnya.

Acara wisuda itu dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Bintan Kartini dan orang tua mahasiswa. (rul)

The post Tahun Ini Kampusnya Dipastikan Tutup, BTI Mewisuda 28 Mahasiswa first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT