Tak Jadi Batalkan Terbang, Wings Air Tetap Berangkat ke Natuna
HARIANKEPRI.COM | 09/06/2020 14:21
Tak Jadi Batalkan Terbang, Wings Air Tetap Berangkat ke Natuna

NATUNA (HAKA) – Setelah sempat mengumumkan pembatalan jadwal penerbangan hingga 30 Juni mendatang, akhirnya Lion Air Group kembali mengumumkan untuk melayani penerbangan mulai 10 Juni 2020.

Hal ini dibenarkan oleh Internal Airport Manager Wings Air Natuna, Syamsul Bahri. Dia menyampaikan, sejak terbang pertama kali ke Natuna pada 4 Juni lalu, pihaknya sempat mengumumkan pembatalan semua jadwal penerbangan, termasuk penerbangan Wings Air ke Natuna.

“Jadwal penerbangan akan dibuka kembali, tapi tetap melihat kondisi penumpang,” ujarnya saat dihubungi hariankepri.com, Selasa (9/6/2020).

Rencana kembalinya Wings Air melayani penerbangan Batam-Natuna-Batam juga dibenarkan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Ranai, Suroso.

“Sebelumnya memang kita menerima pemberitahuan penundaan jadwal penerbangan Wings Air, sekarang mereka rencananya membuka kembali jadwal tersebut tiga kali seminggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat,” terangnya.

Suroso meminta kepada para calon penumpang, agar melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh maskapai, supaya rencana perjalanannya tidak terganggu. “Kami akan melarang penumpang berangkat, jika persyaratannya ada yang tidak dipenuhi,” kata dia.

Berikut syarat-syarat mengikuti Surat Edaran Gugus Tugas Nomor 7, pertama surat bebas Covid-19 (metode rapid test)/ masa berlaku 3 hari, kedua identitas (yang sah), ketiga mengisi pernyataan perjalanan (disiapkan oleh wings air), keempat mengisi form Health Alert Card/HAC (disiapkan oleh KKP) dan chek in, 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. (dan)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT