Masih Menjabat Bupati Lingga, Alias Wello Ingin Pindah Jadi Bupati di Bintan
HARIANKEPRI.COM | 17/01/2020 15:10
Masih Menjabat Bupati Lingga, Alias Wello Ingin Pindah Jadi Bupati di Bintan
Bupati Lingga Alias Wello

BINTAN (HAKA) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lingga, Alias Wello menyatakan diri tertarik untuk menantang Bupati Bintan yang juga Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi di Pilbup Bintan Pilkada Serentak, 23 September mendatang.

Bupati Kabupaten Lingga ini menyebut, ia akan memperjuangkan program penanaman padi yang menjadi program utamanya di Pilbup Kabupaten Lingga 2015 lalu.

Ia mengklaim, selama lima tahun menjalankan program itu, dampak positif yang dirasakan yakni adanya peningkatan PAD Kabupaten Lingga dari sektor pertanian.

“Jika maju di Bintan nanti, kita akan konsen meneruskan program penanaman padi seperti di Kabupaten Lingga. Kabupaten Bintan lebih berpotensi dibanding Kabupaten Lingga dan itu (program penanaman padi) harus diteruskan,” ujarnya, di Jalan Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020).

Selain sektor pertanian, ia juga melirik sejumlah sektor lainnya, seperti pariwisata dan industri kelautan, yang akan menjadi program unggulannya di Pilbup Bintan 2020.

Disinggung jalurnya untuk maju nanti, Wello menjawab itu masih dalam tahap penjajakan.

Sejauh ini, baru Partai Amanat Nasional yang telah diajaknya berkomunikasi untuk membahas Pilbup Bintan 2020.

“Tapi keyakinan saya maju telah bulat, jika ternyata persyaratan dukungan parpol tidak mencukupi kita kejar jalur independen,” kata politisi yang akrab disapa Awe ini.(ndi)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT