Kabut Asap dari Kalimantan Selimuti Kota Tanjungpinang
HARIANKEPRI.COM | 12/09/2019 16:18
Kabut Asap dari Kalimantan Selimuti Kota Tanjungpinang
Kabut asap yang menyelimuti Pelabuhan Sri Bintan Pura. Foto diambil Kamis (12/9/2019)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabut asap menyelimuti seluruh wilayah Kota Tanjungpinang pada Kamis 12 September 2019 . Pantauan hariankepri.com, kabut asap ini terlihat jelas saat dipantau dari Gedung Gonggong Taman Laman Boenda Tepi Laut, Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Pulau Penyengat nyaris tidak terlihat karena diselimuti asap.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti mengatakan, kabut asap yang terjadi pada hari ini, dinilai memang cukup terasa dibandingkan beberapa hari lalu.

BACA: Langsung Ditahan, KPK Tetapkan Tersangka Baru di Kasus Nurdin Basirun

“Kabut asap yang terjadi pada hari ini sangat terasa, kabut asap ini terjadi sejak pukul 06:00 WIB pagi tadi,” ujarnya saat dihubungi hariankepri.com.

Dibilang cukup terasa, kata Bhakti, karena saat ini jarak pandang tinggal 5 kilometer saja. “Jika dibandingkan beberapa hari yang lalu, jarak pandang antara 7 sampai 9 kilometer,” ujarnya.

BACA: Kasus Sabu 54 Kilo, Mabes dan Kejagung Limpahkan Tersangka ke Kejati Kepri

Ia mengimbau kepada para pengendara untuk tetap waspada dengan jarak pandang yang terjadi pada saat ini. “Kami juga mengimbau warga agar menggunakan masker,” terangnya.

Kabut asap ini berdasarkan pantauan BMKG, berasal dari Kalimantan yang terbawa angin dan kemungkinan ada kebakaran hutan dan lahan di sana. “Dilihat dari arah angin, kabut asap ini berasal dari tenggara, kalau tenggara itu dominannya dari Kalimantan,” ujarnya. (zul)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT