Kapal Pompong Angkut 10 TKI Tenggelam di Batam, 3 Orang Belum Ditemukan
HARIANKEPRI.COM | 13/05/2019 08:30
Kapal Pompong Angkut 10 TKI Tenggelam di Batam, 3 Orang Belum Ditemukan
Tim SAR Tanjungpinang yang masih melakukan pencarian 3 TKI korban tenggelam di perairan Bintan-f/istimewa-SAR Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim SAR Gabungan mengimbau masyarakat Pulau Bintan, khususnya nelayan, jika menemukan 3 korban tenggelam di sepanjang pantai Tanjunguban hingga Tanjung Berakit segera laporkan ke Basarnas Tanjungpinang atau instansi terkait.  

“Apabila masyarakat menemukan 2 orang laki-laki dan 1 perempuan, dapat menghubungi 0771319300 atau 081372577184,” ucap Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto, Sabtu (11/5/2019).

BACA: Dilantik Kedua Kalinya, Usia Jabatan Tengku Dahlan 3 Bulan

Eko menerangkan, sejak kecelakaan laut Kapal Pompong yang membawa 10 TKI dari Johor Malaysia ke Batam, Minggu (5/5/2019) lalu. Tiga korban itu hingga kini belum ditemukan.

“Meski Tim SAR Gabungan telah memperluas wilayah pencarian di perairan Bintan-Batam belum ada tanda-tanda ketiga orang tersebut,” terangnya.

Untuk 6 korban selamat kata Eko, telah diamankan di Dirpol Air Polda Kepri, Sekupang. Sedangkan, seorang perempuan yang meninggal dunia bernama Linda (31), kelahiran Lhokseumawe Aceh telah dikebumikan di pemakaman umum Tanjung Uban, Bintan beberapa hari lalu.

“6 orang sekarang rencananya hari ini, akan dipulangkan ke kampung halamannya masing masing,” terangnya.

Eko menyebutkan, Tim SAR pencarian melibatkan unsur Kantor SAR Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, KPLP Tanjung Uban dan masyarakat setempat.

BACA: Jaksa Kembalikan Berkas Tersangka Pembunuh Mantan Anggota TNI AL

Dengan sarana yang digunakan, kata Eko, Kapal RB 209, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, Speed Boat KPLP Tanjung Uban, Kn 406 KPLP TUB dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Untuk kondisi cuaca berawan, tinggi gelombang laut 0.2 meter hingga 0.8 meter,” imbuhnya. (rul)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT