Viral Kisah Nurul Berjuang Bisa Kuliah, Rektor USU Beri Hadiah Sepeda Motor
MEDANHEADLINES.COM | 03/02/2021 15:15
Viral Kisah Nurul Berjuang Bisa Kuliah, Rektor USU Beri Hadiah Sepeda Motor

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kisah perjuangan untuk memperoleh pendidikan seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU bernama Nurul Hasanah (25) sedang viral beberapa hari belakangan.

Kisah ini Viral setelah, Sang Dosen yaitu Syafruddin Pohan menggunggah cerita sang mahasiswi tersebut di media sosialnya dengan judul ‘Maafkan Bapak,Nak’ pada 19 Januari 2021 lalu

Di postinganya, Pohan menjelaskan Nurul harus menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dengan sepeda, demi mengantar tugas kuliah.

Ia harus bersepeda karena ingin menghemat biaya hidup.Kini langkah Nurul untuk menyelesaikan studinya telah usai. Senin (1/2) dia mengkuti sidang meja hijau di FISIP USU. Dia pun dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan. “(Saya) Mendapatkan nilai sangat, memuaskan kata penguji, Alhamdulillah,” ujarnya

 

Kegembiraan itu semakin lengkap, lantaran di juga mendapatkan hadiah sepeda motor. Hadiah itu diberikan Rektor USU, Muryanto Amin.

“Alhamdulillah sangat senang sekali diberikan (sepeda motor). Makasih banyak Pak Rektor USU, khususnya dan semua kalangan. Saya sangat nggak menyangka,” ujar Nurul.

Dengan adanya sepeda motor itu, dia berencana menggunakanya untuk beraktivitas sehari-hari.“Setelah tamat, kan mesti cari kerja atau untuk mengajar gitu kan, yang pasti (ada) efisiensi waktu dengan adanya sepeda motor ini,” ujarnya

Sementara itu, Muryanto menjelaskan pemberian hadiah itu berawal dari viralnya Nurul di media sosial maupun media online.

“Sehingg ada seorang tegerak memberikan bantuan, hamba allah. Di gerakkan Allah memberikan bantuan,” ujarnya
Kata dia peristiwa viralnya Nurul tentunya menjadi pelajaran bagi institusinya terutama soal pendataan mahasiswa yang mengalami kesulitan, agar segera mendapat bantuan.

“Kita akan cari jalan keluar bagi mahasiswa yang memiliki (kendala) biaya kuliah. Rutin tetap kita cari bapak asuh, kita lakukan itu perlu kedepannya,” kata dia. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT