Pelempar Batu dari Atas Gedung DPRD Medan Ditangkap, Bukan Mahasiswa
MEDANHEADLINES.COM | 13/10/2020 15:15
Pelempar Batu dari Atas Gedung DPRD Medan Ditangkap, Bukan Mahasiswa

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dua pelaku pelemparan batu dari atas Kantor DPRD Medan saat Unjuk rasa Tolak UU Cipta Kerja Pada Kamis (8/10) yang lalu akhirnya berhasil diringkus Aparat Kepolisian

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja Mengungkapkan, Kedua pelaku itu merupakan Sekuriti di DPRD Kota Medan

Meski mengungkap Profesinya, Namun Tatan tidak menyebutkan secara detail siapa kedua oknum sekuriti itu. ”Yang diamankan ada 2 orang, Tapi Namanya saya belum tahu,” katanya.

Terkait motif tersangka, Tatan juga belum bisa menginformasikannya lebih jauh. ”Masih diperiksa, Apakah Motifnya apa juga belum tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Video pelemparan batu itu viral di Media Sosial. Dalam video yang diunggah melalui Instagram Medanheadlines tampak ada dua orang melemparkan batu beberapa kali dari atas gedung DPRD.

Banyak yang menduga, Pelaku pelemparan itu adalah provokator yang ingin membuat suasana unjuk rasa menjadi Ricuh. Bahkan beredar kabar bahwa pelaku pelemparan adalah Oknum kepolisian.

Hal itu pun dibantah oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin. Ia menegaskan bahwa pelaku sudah diamankan dan Bukan anggota polisi. ” Jadi oknum yang melakukan pelemparan dari atas gedung DPRD Medan itu Bukan Polisi dan pelakunya sudah kita tangkap,” kata dia.

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT