Anjing Dicat Mirip Kulit Harimau Membuat Netizen Murka, Pelaku Dicari Animal Malaysia
MEDANHEADLINES.COM | 09/09/2020 17:01
Anjing Dicat Mirip Kulit Harimau Membuat Netizen Murka, Pelaku Dicari Animal Malaysia

MEDANHEADLINES.COM – Sekelompok pecinta hewan di malaysia mengecam pelaku yang mengecat seekor anjing hingga mirip harimau, lengkap dengan belang hitam dan oranye.

Menyadur Asia One, Rabu (2/9/2020), foto-foto yang menampakan anjing malang itu telah tersebar di media sosial. Foto-foto itu menjadi viral setelah diunggah di Facebook oleh Asosiasi Hewan Malaysia pada 28 Agustus.

Dalam kolom komentar laman Facebook kelompok pecinta hewan tersebut, banyak yang menyandingkan foto anjing malang itu dengan tokoh kartun di serial Winnie the Pooh bernama Tiger.

Kelompok hak asasi hewan meminta informasi mengenai keberadaan anjing tersebut dalam upaya untuk melacak mereka yang bertanggung jawab.

Untuk membujuk orang-orang agar melapor, kelompok itu bahkan menawarkan hadiah bagi yang bisa memberikan informasi dan mungkin pelakunya. “Bantu Animal Malaysia cari tahu lokasi di mana dan milik siapa anjing ini?,” tulis Asosiasi Hewan Malaysia di Facebook.

“Hadiah misteri menanti kepada pemberi maklumat lengkap jika anjing tersebut memang berada di Malaysia,’ tambahnya.

Foto-foto anjing “berkedok” harimau itu menimbulkan kemarahan di internet. Pasalnya, mewarnai bulu hewan dinilai cukup berbahaya.

Kebanyakan orang tidak tahu, tetapi cat bisa menjadi racun dan dapat menyebabkan kerontokan bulu, tulis laporan Asia One

Banyak yang mengutuk tindakan tidak etis tersebut dan menunjukkan ekspresi sedih pada anjing itu.

Sementara yang lain mengatakan pola realistis yang dilukis pada hewan tersebut menunjukkan pelakunya mungkin seniman berbakat.

Untuk memudahkan pertukaran informasi, Asosiasi Hewan Malaysia juga menyantumkan kontak terkait yang bisa dihubungi +601120901097.

Peristiwa seekor warna kulit hewan dimanipulasi juga sempat terjadi baru-baru ini, tepatnya di Thailand.
Seekor kucing peliharaan menjadi mirip tokoh di serial pokemon yakni pikachu karena warna bulunya yang berubah jadi kuning.

Namun berbeda dengan kasus anjing “harimau”, kucing “pikachu” bukan diusili oleh manusia. Warna kulitnya berubah kuning karena terinfeksi suatu jamur.

Dilansir DeMilked, Thammapa Supamas selaku pemilik menyebut sudah melakukan berbagai metode pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kucingnya.

Thammapa sudah melakukan barbagai cara untuk mengobatinya, namun tidak ada yang berhasil. Saat itu, ia menelepon ibunya yang menyarankan untuk mencoba menggunakan kunyit sebagai pengobatan alami infeksi jamur pada kucing.

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT