Buntut Penyiksaan Sarpan di Polsek Percut Sei Tuan, Kapolsek dan Semua Kanit Diperiksa Propam
MEDANHEADLINES.COM | 10/07/2020 11:30
Buntut Penyiksaan Sarpan di Polsek Percut Sei Tuan, Kapolsek dan Semua Kanit Diperiksa Propam
Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko memastian Kapolsek Percut Sei Tuan dan seluruh Kanit akan diperiksa Propam Polda Sumut terkait kasus penyiksaan terhadap Sarpan, seorang saksi kasus pembunuhan.

“Ada enam orang diperiksa. Kanit semua kita periksa. Kapolsek kita periksa,” tegas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, Kamis 9 Juli 2020.

Riko mengatakan Propam Polda Sumut melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Otniel Siahaan dan Kanit Reskrim Luis Beltran terkait dugaan penganiayaan terhadap Sarpan 57 tahun.

Diketahui, Sarpan diperiksa Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan sebagai saksi atas kasus pembunuhan Dodi Somanto (40) di Jalan Sidomulyo Gang Gelatik Dusun XIII Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (2/7).

Namun saat menjalani pemeriksaan kurang lebih lima hari, Sarpan tak kunjung pulang hingga warga beramai-ramai berunjuk rasa ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Setelah di demo, Sarpan kemudian dipulangkan,, tetapi dengan kondisi babak belur sehingga Kasus ini pun dilaporkan ke Polrestabes Medan.

“Kasus sedang kita kembangkan dan penyelidikan. Kita cek pengakuan yang bersangkutan yang mengaku dianiaya orang tidak dikenal. Menurut pengakuannya ia dianiaya oleh tersangka kasus lain yang juga ditangani Polsek Percut,” terang Riko.

Riko juga menegaskan pihaknya tak segan-segan menindak tegas personel yang bekerja di luar prosedur. “Komitmen kami kalau anggota kita salah, akan kita proses sesuai ketentuan,” tukasnya (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT