Ferdian Paleka Youtuber Pemberi Bingkisan Sampah dan Batu ini Bebas, Mengaku Lebih Betah di Dalam Penjara
MEDANHEADLINES.COM | 05/06/2020 15:29
Ferdian Paleka Youtuber Pemberi Bingkisan Sampah dan Batu ini Bebas, Mengaku Lebih Betah di Dalam Penjara

MEDANHEADLINES.COM – Youtuber prank sampah Ferdian Paleka bebas dari penjara pada hari ini, Kamis (4/6/2020). Beberapa saat setelah bebas, muncul video Ferdian yang diduga menyebut lebih betah di dalam penjara.

Video tersebut beredar viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Kamis (4/6/2020).

Dalam rekaman itu, tampak sosok Ferdian Paleka yang diduga baru saja keluar dari penjara. Terlihat dari kaus yang dipakainya masih sama saat berada di Mapolrestabes Bandung. Namun Ferdian tampak tidak memakai masker.

Bagian awal video, seorang wanita berekam dirinya yang kemudian berkata, “Ketemu dia lagi.” Lalu wanita lain terdengar bertanya, “Ferdi gimana di dalam kamu?”

Kamera kemudian mengarah ke sosok Ferdian yang berdiri di antara pintu mobil dan tempat duduk.
Youtuber yang baru bebas dari penjara ini pun menjawab, “Di dalam saya sangat betah, lebih betah di dalam.” Tampak seorang pria lain yang ada di dalam mobil warna hitam itu.

Video ini lantas menarik perhatian warganet menulis berbagai komentar.

“Saya udah kasian ke dia eh malah lebih betah di dalem,” komentar @rama*******.

“Kaya gini-gini gak usah di posting..malah tambah terkenal dia…jadi artis dadakan dah,” komentar @catursu********.

“Kok masih songong ya,” komentar dari @fja****.

Sebelumnya, video permintaan maaf mereka kepada transpuan beredar setelah Ferdian Paleka bebas dinyatakan bebas dari penjara.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, Ferdian Paleka dan dua temannya berdiri menghadap kamera. Ferdian berada di tengah diapit Tubagus Faradinnar dan Aidil. Ketiganya memakai masker dan kaus dengan rambut cepak.

Ferdian berkata, “Kami bertiga minta maaf atas perlakuan kami yang membuat konten prank sampah kepada transpuan, terutama transpuan kota Bandung.”

Ia melanjutkan, “Kami bertiga sangat menyesali perbuatan kami dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari nanti yang dapat merugikan orang banyak dan membuat resah masyarakat. Kami sangat menyesal. Terimakasih.”

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Gali Indragiri membenarkan kalau YouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya telah dibebaskan.

Pembebasan Ferdian Paleka lantaran para pelapor dalam kasus ini adalah transpuan korban prank sembako sampah sudah mencabut laporannya.

“Sesuai dengan aturan hukum yang berlaku karena yang dilaporkan merupakan delik aduan. Di sini harus diketahui karena hukum sudah mengatur hal tersebut sehingga kami sebagai penyidik melaksanakan sesuai aturan,” kata AKBP Gali Indragiri. 

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT