Harimau Serang Ramlan hingga Tewas di Taman Nasional Gunung Leuser
MEDANHEADLINES.COM | 06/04/2020 15:01
Harimau Serang Ramlan hingga Tewas di Taman Nasional Gunung Leuser

MEDANHEADLINES.COM, – Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi memperihatinkan di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Sabtu (4/4)

Dari Informasi yang diperoleh, Pria Naas itu bernama Ramlan (42). Ia diduga menjadi Korban serangan harimau Camat Sei Lepan, Faisal mengatakan, korban merupakan warganya yang tinggal di Dusun I Pirlok, Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lepan.

“Warga saya itu kebetulan buka lahan di daerah kawasan TNGL. Mengelola lahan. Jadi lagi buka lahan. Diserang harimau,” katanya.

BACA: Ada Wraga yang Positif Covid-19, Bupatri Simalungun Isolasi Tiga Desa

Karena Hingga sore hari tak kunjung pulang dan telpon tak diangkat, tambah Faisal, Keluarga korban kemudian melakukan pencarian.

“Pagi berangkat, sore hari harusnya sudah pulang, ini belum. Makanya dicari dan ditemukan pukul 23.00 WIB sudah tak bernyawa. Kondisinya memprihatinkan,” katanya, Minggu (5/4/2020).

Dijelaskannya, lokasi penemuan korban masuk Kecamatan Besitang. “Itu lokasi penemuannya, saya tak berani komentar soalnya masuk wilayah Besitang. Itu warga saya, lokasinya di Besitang,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya sudah memerintahkan kepada Kepala Desa agar korban segera dikebumikan untuk menghindari kerumunan massa untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Saya perintahkan Kepala Desa segera agar korban segera dikebumikan karena saya tak mau ada kerumunan massa. Untuk hindari Corona. Ini bukan soal takziah, tapi yang nengoknya itu. Supaya hindari kerumunan,” katanya.

Sementara itu, Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Sudiro ketika dihubungi via telepon membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun pihaknya masih melakukan pendalaman. “Iya benar. Sudah A1,” katanya singkat.(red)

 


BERITA TERKAIT