Viral, Kisah Malang 3 Bocah Tapanuli Tengah, Ibu Tiada Ayah Entah Di Mana
MEDANHEADLINES.COM | 20/03/2020 16:45
Viral, Kisah Malang 3 Bocah Tapanuli Tengah, Ibu Tiada Ayah Entah Di Mana

MEDANHEADLINES.COM – Kisah sedih dialami tiga bocah kakak beradik asal Desa Saragih, Kecamatan Manudamas, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Disaat teman seusianya bisa bermain serta bermanja-manja bersama kedua orangtua, namun mereka tak akan pernah mendapatkan hal tersebut lagi

Setelah sang Ayah pergi entah kemana, saat ini Ibu yang mengasuh mereka selama ini telah pergi selamanya menghadap sang pencipta. Kini, Mereka harus hidup berjuang sendirian tanpa kasih sayang dari kedua orangtua.

Kabar sedih ini pun menjadi viral di dunia maya setelah akun Justinus Marbun L Gaol memposting hal tersebut di media sosialnya dalam bahasa batak.

Ia menyebut, bahwa Herbin Tarihoran yang merupakan ayah dari ketiga anak itu tidak pernah pulang sampai sang Ibu meninggal dunia.

Berikut postingan yang mengundang simpati netizen di dunia maya.

“Selamat Jalan ma di ho ito Umak Marsel…. Nunga malum be sahit mi. Dang tarandunghon be  to,diparmonding mon.Pulut do roha ni Suamimu Si Herbin Tarihoran maninggalhon ho

dohot gelleng munaon. Sampai tu na mate ho ito,laos so olo mulak jala bertanggung jawab suami mi. Marsapata ma tondim tu ibana marsundut2….

Dang tarbereng2 hami gellengmu (berenami) na tolu on. Ise ma bahenon nami lao parmudu2 i. Ah…tahe lungun nai….” tulisnya.

“Selamat jalan buatmu Adek/Kakak Umak Marsel..

Sudah sembuh penyakitmu.

Nggak tertangisi lagi Adek/Kakak, di peninggalmu ini. Tega kali hati Suamimu Si Herbin Tarihoran meninggalkan kau sama anak kalian. Sampai mati kau Adek/Kakak, gk pernah mau pulang untuk bertanggungjawab suami mu itu. Diterimanya lah karmamu sampai kapanpun.

Gak bisa kami lihat anakmu (keponakan kami) yang tiga ini. Siapalah kami buat merawat itu. Ah…sedih kali,” tulisnya.

Postingan yang diposting 7 jam yang lalu oleh akun facebook Justinus Marbun L Gaol itupun viral, Kamis (19/3). Terlihat saat ini, ada 600 lebih para Netizen telah membagikan kabar duka itu. Mereka turut prihatin atas musibah menimpa bocah malang itu.

Tidak itu saja, ribuan Netizen juga menyampaikan duka yang mendalam. Para Netizen juga berharap adanya belas kasihan dari Pemerintah maupun Donatur untuk meringankan beban dari ketiga bocah itu (hen)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT