Sabu 60 Kg Distok di Dua Rumah di Perumnas Mandala Medan
MEDANHEADLINES.COM | 11/12/2019 08:40
Sabu 60 Kg Distok di Dua Rumah di Perumnas Mandala Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggerebek dua unit rumah di Jalan Pertiwi, Perumnas Mandala Medan, Selasa (10/12). Dari dalam rumah tersebut BNN berhasil mengamankan satu orang dan puluhan kilogram narkoba jenis sabu.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, penggrebekan berdasarkan informasi masyarakat yang masuk ke pihaknya. Setelah mempersiapkan tim, Arman yang memimpin penggrebekan bergerak menuju lokasi sekira pukul 14.30 WIB.

BACA: FDT 2019, 1024 Pelajar Sukses Pecahkan Rekor Muri Pemakaian Bulang Sulappei Terbanyak

Setibanya di TKP, tim langsung meringsek masuk ke dalam rumah yang sudah menjadi target.

“Dari rumah itu kita berhasil mengamankan satu pria berinisial Zul,” kata Arman kepada wartawan, Selasa 10 Desember 2019

Arman menjelaskan, ketika diinterogasi, Zul mengaku bahwa dia bertugas sebagai orang yang menyimpan narkoba di dalam rumah tersebut. Berdasarkan pengakuan Zul, tim lantas menggeledah setiap sudut ruangan di rumah itu. Hasilnya, tim mendapati koper, tas dan kardus yang disimpan di lemari pakaian dari dua rumah yang bersebelahan.

“Dari dalam koper, tas dan kardus itu kita mendapati 60 kilogram sabu dan sejumlah uang tunai,” ungkap Arman.

BACA: Meski FDT 2019 Berjalan Sukses, Gubsu Minta Terus Dilakukan Evaluasi

Selanjutnya pelaku Zul berikut barang bukti 60 kilogram sabu dan uang tunai dibawa ke markas BNNP Sumut di Jalan Balai Pom, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman.(AFD)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT