Danlanal Sibolga Minta Nelayan Buktikan Soal Tuduhan Pungli
MEDANHEADLINES.COM | 18/10/2019 14:20
Danlanal Sibolga Minta Nelayan Buktikan Soal Tuduhan Pungli

MEDANHEADLINES.COM, Kota Sibolga – Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman angkat bicara terkait tudingan nelayan yang melakukan unjuk rasa di DPRD Sibolga.

Dalam Unjuk rasa itu, Nelayan menuding adanya pihak Lanal Sibolga yang melakukan pungutan liar. Betrawarman mengaku, siap menindak personilnya jika terbukti melakukan pungutan liar terhadap nelayan.

BACA: Bahas Konektivitas Drainase, Pemko Medan Gelar Rapat Kordinasi Dengan KAI

“Silahkan dibuktikan kalau pungli itu ada, dan jika ada, laporkan sama saya,” kata Betrawarman saat menggelar konfrensi pers bersama awak media yang digelar di Mako Lanal Sibolga, Sumatera Utara, Kamis 17 Oktober 2019.

“Kalau terbukti, yah silahkan ditempuh lewat atasan saya. Kalau pemerasan lewat kepolisian. Terkait pungli, silahkan dibuktikan,” Tambahnya

Meski belum bisa dibuktikan, Betraman juga mengaku belum bisa memastikan kinerja dari personilnya di lapangan. Kata Betra, ia juga tidak bisa memastikan bahwa pungli itu tidak terjadi di lapangan yang dilakukan personilnya.

“Saya kenal personil saya, tapi selama saya disini, saya yakinkan bahwa tidak ada pungli, gak tahu sebelumnya, tapi ya silahkan jika ada bukti,” katanya.

Diketahui, setelah melakukan dialog dengan perwakilan massa, anggota DPRD Sibolga berencana akan memanggil pihak Danlanal Sibolga.

Menanggapi itu, Betraman juga mengaku siap untuk memenuhi panggilan dari DPRD Kota Sibolga jika dibutuhkan. “Kalau ada rapat dengar pendapat, saya akan datang. Karena DPRD adalah media menyampaikan aspirasi masyarakat,” katanya.

BACA: KPK Tetapkan Dzulmi Eldin Sebagai Tersangka Kasus Suap Proyek Dan Jabatan

Beberapa tuduhan yang dianggap fitnah, menurutnya akan dikaji dan dianalisa. “Kami juga akan dikaji apakah tuntutan itu fitnah, dan kami juga akan berkosultasi dengan pihak hukum Danlanal,” ucapnya.

Betra juga mengaku akan tetap melakukan penegakan hukum terhadap kapal-kapal pukat trawl sebagaimana aturan berlaku. “Silahkan, tuduhan banyak ke saya, tapi apapun tuduhan itu saya bertanggungjawab,” ujarnya.(hen)


BERITA TERKAIT