OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, KPK Sebut Ada Praktek Setoran dari Dinas-dinas
MEDANHEADLINES.COM | 16/10/2019 12:29
OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, KPK Sebut Ada Praktek Setoran dari Dinas-dinas

MEDANHEADLINES.COM, Medan – KPK Melakukan Penyegelan terhadap 3 ruangan di dinas PU Kota Medan di Jalan Pinang Baris. Penyelegelan itu terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 lainnya pada Rabu 16 Oktober 2019.

Adapun ruangan yang disegel berada di lantai 1 dan 2. Ruangan yang disegel yakni ruangan Kadis PU Medan, serta dua ruangan staf di lantai dua ikut disegel KPK.

BACA: Baznas Medan Gelar Sosialisasi ZIS Dan SPK

Ruangan itu disegel dengan garis KPK warna merah dan hitam. Salah seorang staf disana menyebut tim KPK mendatangi kantor Dinas PU Medan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkap operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 orang lainnya sekaitan dalam kasus setoran dari sejumlah dinas.

Dalam keterangan tertulisnya, Febri memaparkan uang yang diamankan saat OTT yang berlangsung sejak Selasa 15 Oktober 2019 malam hingga Rabu dinihari itu lebih dari Rp 200 juta. “Diduga praktek setoran dari dinas-dinas dan sudah berlangsung beberapa kali. Tim sedang mendalami lebih lanjut,” sebut Febri.

BACA: Lestarikan Alam,Polda Sumut Gelar Program Tanam Sejuta Pohon

Febri menjelaskan dari OTT tersebut, total 7 orang diamankan, yaitu dari unsur: Kepala Daerah/Walikota, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Walikota, swasta.

“Walikota dibawa ke Jakarta pagi ini melalui jalur udara. 6 orang lainnya diperiksa di Polrestabes Medan,” beber Febri. “Dalam waktu maksimal 24 jam KPK akan tentukan status hukum perkara dan pihak yang diamankan,” Pungkasnya. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT