Keluarga Besar Dukung Langkah Bobby Nasution Maju Pilwakot Medan
MEDANHEADLINES.COM | 20/09/2019 09:30
Keluarga Besar Dukung Langkah Bobby Nasution Maju Pilwakot Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution dikabarkan akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Niatan itu pun telah disampaikan kepada pihak keluarganya.

Erwan Nasution yang merupakan Paman Bobby Nasution mengatakan bahwa pihak keluarga pada prinsipnya mendukung niatan Bobby tersebut.  Ia mengatakan, alasan Bobby maju di Pilkada Kota Medan adalah, bertujuan untuk membenahi Kota Medan. Karena kondisi Kota Medan dengan problem yang dihadapi saat ini cukup memprihatinkan.

BACA: Festival Kuliner Kota Medan, Wali Kota Ajak Warga Untuk Meramaikan

“Ya, Bobbynya sendiri punya prinsip. Kalau dia mau cari aman aja, ngapain jadi Wali Kota? kan gitu. Duduk santai aja dia, selow- selow aja dia. Gak usah repot-repot mikir ini itu, jadi pengusaha aja udah aman,” papar Erwan, Kamis 19 September 2019.

Ia melanjutkan, selain dari keluarga Bobby sendiri siap bila masyrakat memintanya maju. “Jadi dari keluarga, kalau masyarakat meminta Bobby maju ya Bobby maju. Kalau bobby sendiri, maunya bobby maju apabila masyarakat Medan ini meminta dia untuk maju sebagai Wali Kota Medan,” Pungkasnya.

Bobby Nasution digadang-gadang akan maju sebagai calon wali kota Medan. Apalagi usai berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut di Jalan Mongosidi Medan pada Selasa 10 September 2019, isu ini semakin santer.

Diterima Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST dan pengurus partai lainnya, menantu Presiden Joko Widodo ini diduga ingin mendapat dukungan untuk maju di 2020 nanti.

Saat itu Bobby melalui keterangan tertulis yang diberikan humas DPW Partai NasDem Sumut, juga membenarkan tujuan utama kunjungannya hanya sebatas silaturahmi. Secara pribadi dirinya bersama teman-temannya di Partai NasDem Sumut dan Medan selalu berkomunikasi.

“Di NasDem ada kakak saya, mertua saya di PDI Perjuangan, di Golkar dan Hanura ada tulang (paman) saya, di Gerindra ada uda (paman). Saya sering berkomunikasi tapi belum pernah silaturahmi langsung seperti ini. Jadi pertemuan ini tidak ada pembicaraan khusus, hanya membahas tupoksi wali kota Medan, apa saja yang diperlukan untuk membangun Kota Medan,” kata Bobby.

Menurutnya, silaturahmi adalah media pembelajaran untuk memantapkan diri sebelum melangkah maju. Kalau nantinya dia merasa mampu dan banyak orang memberikan dukungan, maka akan dilakukan pertemuan selanjutnya.

BACA: Himpitan Ekonomi Jadi Alasan Jitu Bagi Peminta-minta di Medan

Dirinya mengaku belum membuka pembicaraan politik secara formal kepada keluarganya, hanya sebatas komunikasi personal saja. Namun sudah berkomunikasi dengan sang mertua soal rencana maju sebagai wali kota Medan.

“Kalau Bapak, itu tergantung keinginan anak-anaknya dan tidak pernah mengatur. Kalau mau politik, ya terjun ke politik, kalau mau bisnis ya bisnis yang penting kerja mesti sungguh-sungguh dan betul-betul,” ungkapnya. (Rha)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT