Anggota Termuda DPRD Padangsidimpuan Ditangkap Bawa Alat Isap Sabu
MEDANHEADLINES.COM | 05/09/2019 13:50
Anggota Termuda DPRD Padangsidimpuan Ditangkap Bawa Alat Isap Sabu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan atas nama Feryansyah Hasibuan (23) FH 23 tahun ditangkap petugas Avsec Bandara Kualanamu pada Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 08.15 WIB.

DirNarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan penangkapan ini. “Sekarang yang bersangkutan sudah di Polda dan sedang dilakukan penyelidikan,”kata Tatan, Selasa 3 September 2019.

Feryansyah Hasibuan baru 21 hari lalu dilantik sebagai anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, sebagai anggota DPRD termuda.

BACA: Kecelakaan di Jalan Sisingamangaraja, Kassubag Humas Polres Langkat Meninggal

Ia menceritakan penangkapan berawal ketika petugas Avsec Bandara Kualanamu atas nama Nindi Riuka melakukan pemeriksaan badan di SCP Sentral Keberangkatan terhadap seorang penumpang pesawat Wings Air IW.1216 dari Kualanamu ke Padangsidimpuan yang diketahui berinisial FH. “Saat dilakukan pemeriksaan, FH gerogi dan tangan gemetaran sehingga petugas mencurigai dan melakukan interogasi,”ujar Tatan.

Kepada petugas, aku Tatan, FH mengaku baru pulang dugem di tempat hiburan malam yang diketahui bernama JP di Kota Medan. “Petugas Avsec langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan melalui XRay dan ditemukan baruang yang mencurigakan,”jelas pria dengan melati tiga dipundaknya ini.

Setelah itu, sambung Tatan, dilakukan pemeriksaan manual dan ditemukan sebuah dompet berisikan dua set alat isap sabu (bong) dan tiga buah mancis yang diduga digunakan FH untuk menggunakan narkotika jenis sabu-sabu yang digunakannya di lokasi hiburan malam. Dia masuk ke hiburan malam pada Selasa malam sekitar pukul 10 malam,”kata Kabid Humas Polda Sumut.

Ia menyatakan saat kejadian Padal Obvit Polres Deliserdang melaporkan kejadian tersebut ke Narkoba Polres Deliserdang dan Kasat Narkoba Polres Deliserdang langsung tiba di kantor Secbul Bandara Kualanamu dan dari Ditnarkoba Polda Sumut juga datang ke kantor Secbul Kualanamu. Hasil kordinasi, sambung Tatan tersangka dan barang bukti diserahkan ke DitNarkoba Polda Sumut.

BACA: Gawat..! Barang Bukti Pil Ekstasi di Polres Binjai Berubah Warna

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebuah dompet berisikan dua set alat isap sabu dan tiga buah mancis, dua unit HP merek iPhone dan BlackBerry, tiket pesawat Wings Air IW.1216 dari KNO ke Padangsidimpuan, uang tunai Rp700Ribu, kartu identitas diri enam lembar dan sebuah koper warna hitam. (raj)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT