Seorang Ayah di Padang Sidempuan Setubuhi Anaknya Sejak Berumur 7 Tahun
MEDANHEADLINES.COM | 01/08/2019 15:38
Seorang Ayah di Padang Sidempuan Setubuhi Anaknya Sejak Berumur 7 Tahun

MEDANHEADLINES.COM, Padang Sidempuan- Perbuatan Tambat Martua Pulungan tak patut ditiru. Betapa tidak, warga Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, ini tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri. Ditambah lagi, peristiwa tragis itu dilakoninya sejak korban berusia tujuh tahun.

Informasi yang diperoleh, sudah enam tahun Tambat melancarkan aksi bejatnya saat korban berada di rumah. Pria 37 tahun itu semakin leluasa melancarkan aksinya lantaran korban dan neneknya tinggal se-rumah. Jadi hanya sang nenek yang mengawasi NA di rumah itu.

BACA: Tak Terima Dieksekusi, Sejumlah Warga Hadang Tim Juru Sita Pengadilan Negeri Sibolga

Tak tahan dengan perlakuan Tambat, korban yang kini berusia 13 tahun itu menceritakan perbuatan sang ayah kepada sepupunya, pada Senin (29/7) malam. Mendengarnya, malam itu juga sepupunya langsung melapor ke polisi.

“Tersangka ini sudah bercerai dengan istrinya sejak 2012 lalu,” kata Kapolres Padang Sidempuan AKBP Hilman Wijaya, Rabu (31/7).

BACA: Polisi Tangkap Mucikari Bertarif Jutaan Rupiah, Pemesan tak tau statusnya ?

Mendapat laporan, polisi bergerak cepat memburu Tambat. Tepatnya pada Selasa (30/7) sekira pukul 17.30 WIB, polisi berhasil pelaku dari tempat kerjanya di Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Selanjutnya pelaku diboyong ke markas komando untuk diproses lebih lanjut. Kepada polisi pelaku mengakui semua perbuatannya kepada korban.

BACA: Resmikan Masjid dan Rumah Tahfiz, Ini Harapan Wagubsu

Saat ini, Tambat sudah ditahan di Polres Padang Sidempuan untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya.

“Pelaku dikenakan pasal tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Hilman (afd)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT