Pembunuhan Karyawati BSM, Polisi Ringkus 2 Penadah iPhone 6 Milik Korban
MEDANHEADLINES.COM | 19/06/2019 09:50
Pembunuhan Karyawati BSM, Polisi Ringkus 2 Penadah iPhone 6 Milik Korban

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Setelah berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap karyawati Bank Syariah Mandiri atau BSM Santi Devi Malau (25), petugas kepolisian kembali mengamankan dua pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut, Selasa (16/8) sekira pukul 01.00 WIB.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan ini yakni IKC dan SS warga Sibolga Julu, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Kedua pelaku ini disebut sebagai penadah ponsel milik korban.

BACA: Hindari Penyalahgunaan Kewenangan, Gubsu Ajukan Pencabutan Perda Pengendalian Kelebihan Muatan Angkutan Barang

“Iya benar, ada dua penadah ponsel almarhumah Santi Devi Malau yang kita amankan, dan saat ini sedang diperiksa anggota,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat.

Sukamat menyebut, ditangkapnya dua penadah ponsel milik korban setelah aparat kepolisian melakukan pengembangan dari dua pelaku pembunuhan Santi Devi. Dua pelaku yakni SS dan DP ini ditangkap di Kota Medan.

“Keterlibatan kedua penadah ini karena membeli ponsel yang dijual pelaku. Penadah pertama IKC membeli dari pelaku DP, selanjutnya IKC menjual lagi kepada SS,” jelas Sukamat.

BACA: Setahun Tragedi KM Sinar Bangun, Ini Cerita Dibalik Evakuasi Korban Tenggelam

Dikatakan Sukamat, adapun ponsel korban yang dibawa kabur pelaku adalah iPhone 6 dijual kepada penadah pertama sekitar satu jutaan rupiah, dan selanjutnya dijual kembali kepada penadah kedua.

“Dua pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Pandan,” kata Sukamat.(hen)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT