Ujian Puasa, Sumut Tiba-tiba Gelap Gulita Saat Sahur
MEDANHEADLINES.COM | 09/05/2019 08:50
Ujian Puasa, Sumut Tiba-tiba Gelap Gulita Saat Sahur

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Bulan Ramadan masih tak luput dari pemadaman listrik.  Bahkan memasuki hari ke-4 puasa, listrik padam di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.  Listrik padam Kamis (9/5/2019) pukul 03.00 Wib saat umat Muslim bersiap-siap makan sahur.

Data diperoleh, listrik padam di seluruh kecamatan di Kota Medan. Di Kabupaten Deliserdang, setidaknya hal serupa juga terjadi di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis. Di Kabupaten Serdang Bedagai, Kecamatan Perbaungan juga terjadi pemadaman.  

BACA: Ramadan Fair 2019 Resmi Dibuka, Ini Harapan Wali Kota

“Perbaungan padam bang. Banyak-banyak elus dada lah kita selama puasa ini,” ungkap Fajar, warga Perbaungan. Di Kota Siantar juga diinformasikan sedang terjadi pemadaman listrik. Begitu juga di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan listrik padam. “Iya bang semua wilayah di Sidimpuan mati lampu,” kata A Nasution, warga Sidimpuan.

Listrik di Binjai Kota Rambutan juga dikabarkan padam. “Iya bang. Binjai juga,” kata Fajar Siddik. Tanah Karo di Kota Berastagi pun demikian. Seorang warga di sana melaporkan listrik padam jelang makan sahur.

BACA: Hari Ini, Upin Ipin The Movie Siap Tayang di Bioskop

“Berastagi juga pas mau sahur,” kata Hardiansyah warga Berastagi.

Di Kota Siantar juga diinformasikan sedang terjadi pemadaman listrik. Begitu juga di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan listrik padam serta di Kota Binjai. “Iya bang semua wilayah di Sidimpuan mati lampu,” kata A Nasution, warga Sidimpuan.

(raj)


BERITA TERKAIT