Ibu Rumah Tangga Pencuri Spesialis Colong Handphone di Masjid Terjaring OTT
MEDANHEADLINES.COM | 21/03/2019 11:30
Ibu Rumah Tangga Pencuri Spesialis Colong Handphone di Masjid Terjaring OTT

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaku spesialis pencuri Handphone di Mesjid Al Jihad tertangkap tangan sedang melakukan aksi kriminalnya.

Pelaku yaitu SCN alias Suci (34) ini pun tak bisa mengelak dan akhirnya diboyong ke kantor Polsek Medan Baru Aksi kejahatan wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini ternyata sudah berulang kali ia lakukan.

sebelumnya Suci yang berdomisili di Jalan Bunga Asoka, Asam Kumbang ini juga pernah melakukan pencurian handphone milik salah seorang jemaah pada tanggal 23 Februari 2018 silam.

“Jadi waktu kejadian itu, petugas bersama pihak keamanan Mesjid Al-Jihad Medan melihat rekaman CCTV diketahui seorang perempuan dan terlihat mengambil HP dari tas korban. Namun pasca kejadian itu, pelaku tidak kembali ke mesjid tersebut, ” sebut Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Senin (18/3).

Ditambahkan Kapolsek, Pada Selasa tanggal 12 Maret 2019 kemarin, pihak keamanan mesjid yang berada di Jalan Abdullah Lubis itu memberitahukan kepada petugas bahwa pelaku telah diamankan saat akan mau melakukan pencurian HP kembali.

“Berdasarkan hasil interogasi, tersangka telah 3 kali melakukan pencurian HP di Mesjid Aljihad Medan, rinci Martuasah.

Sedangkan barang bukti hasil kejahatan itu lanjut Martuasah sudah dijual tersangka. Antara lain HP jenis Samsung S8 dijual seharga Rp1.2 juta di Pajak USU, HP Jenis Vivo Y 71 dijual Rp500 ribu di Pajak USU.

Sedangkan modus wanita ini yaitu dia masuk ke dalam mesjid dan saat korban lengah pelaku mengambil HP korban. “Tersangka dijerta dengNnPasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”pungkas Kapolsek. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT