Kronologi Penangkapan Ketua Golkar Tanjung Balai Selatan yang Bawa Sabu 15 Kg
MEDANHEADLINES.COM | 21/12/2018 13:29
Kronologi Penangkapan Ketua Golkar Tanjung Balai Selatan yang Bawa Sabu 15 Kg
Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai (ist)

MEDANHEADLINES.COM – Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai membeberkan kronologis penangkapan terhadap Dicky Purwanto (30) oknum polisi, Agusyanto (36) Ketua Golkar Tanjungbalai Selatan dan Seorang Warga Negara Malaysia bernama Nur Famizal bin Ramdan yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu 15 kg di Tanjungbalai, Selasa 18 Desember 2018.

AKBP Irfan Rifai menjelaskan, penangkapan itu berawal saat pihaknya mendapat informasi ada dua mobil yang diduga membawa sabu-sabu dari Tanjungbalai menuju Medan, Selasa 18 Desember 2018.

Menanggapi hal itu, Polisi lalu melakukan penyelidikan mendalam dan berhasil menghentikan sebuah mobil Suzuki Vitara di Jalan Cokroaminoto, Kota Kisaran

” Dari dalam mobil ketiga tersangka kita ringkus,” Ungkapnya

Setelah di Interogasi, Pelaku kemudian mengaku sabu-sabu tidak berada di mobil mereka namun di dalam mobil lain yaitu Kijang Innova berplat BK 1565 TW yang ditumpangi oleh Rio (DPO) dan AL (DPO).

Petugas lalu kembali melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut, dan akhirnya ditemukan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Perkebunan Sukaraja, Kecamatan Simpangempat, Asahan dalam keadaan sudah ditinggalkan pelaku.

” Saat mobil digeledah dan disaksikan pelaku yang ditangkap, ada tiga tas ransel hitam. Di dalamnya terdapat 15 bungkusan sabu di dalam kemasan teh Cina,” Jelasnya

Kapolres juga menjelaskan, Pihaknya juga sempat menggerebek kediaman kedua DPO. Namun mereka tidak ditemukan.

“Karena identitasnya sudah dikantongi, kita terus melakukan pengejaran,” Pungkasnya. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT