Jogo Tonggo, Warga Kampung Dawung Saling Bantu Tetangga Kekurangan
SOLOTRUST.COM | 19/05/2020 17:01
Jogo Tonggo, Warga Kampung Dawung Saling Bantu Tetangga Kekurangan

SOLO, solotrust.com- Kekompakan dalam menghadapi kondisi ekonomi di tengah masa pendemi covid-19 ditunjukkan oleh warga di kawasan Kampung Dawung, Serengan, Solo. Warga yang merasa mampu memberikan bantuan berupa sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya.

Camat Serengan Agung Wijayanto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian warga Dawung di tengah kondisi seperti ini, masyarakat saling memperhatikan kondisi warga sekitar. Apa yang dilakukan oleh warga Dawung menurutnya selaras dengan visi kota solo, yakni “jogo tonggo” (menjaga tetangga), bukan saja dalam hal keamanan melainkan juga memperhatikan kondisi tetangga sekitar yang kekurangan.

“Ini kegiatan bakti sosial dari warga.” Jelas Agung.

Gerakan ini lebih efektif dengan memperhatikan tetangga sekitar yang kekurangan. Penyalurannya juga dari warga sekitar, sehingga tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Serengan AKP Suwanto mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah mereka. Kerjasama masyarakat dengan pihak terkait mampu menghalau segala bentuk kejahatan yang akan terjadi.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda tiga memasuki kawasan perkampungan di wilayah Kampung Dawung. Sembako yang disalurkan tersebut berupa beras, mie instan, telur, minyak dan teh. (daw)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT