Pemudik Baru Injakkan Kaki di Stasiun Purwosari Solo Langsung Dijemput Satgas Covid-19
SOLOTRUST.COM | 08/04/2020 15:15
Pemudik Baru Injakkan Kaki di Stasiun Purwosari Solo Langsung Dijemput Satgas Covid-19

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 4 pemudik dari Bandung, Jawa Barat tiba di Solo melalui Stasiun Purwosari, Selasa (7/4/2020) siang. Mereka langsung dijemput satgas covid-19 Kota Solo dan dibawa ke posko covid-19 di Grha Wisata Niaga. 

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membenarkan ada 4 pemudik asal Solo yang datang dari Bandung. Setelah tiba di Stasiun Purwosari, 4 pemudik langsung dibawa ke Grha Wisata Niaga untuk pengecekan kesehatan. Mereka diangkut menggunakan bus pengantar karantina yang telah disiapkan di kompleks Stasiun Purwosari. 

Dari hasil pengecekan kesehatan, keempat pemudik tersebut dinyatakan sehat dan tidak ada gejala mengarah ke corona. Kemudian para pemudik tersebut diizinkan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing setelah menandatangani surat pernyataan bermaterai.  

“Semua diperiksa dengan sehat, tidak terindikasi virus dan diberi penawaran mau karantina sini (Grha Wisata -red) atau karantina mandiri dan menandatangani surat pernyataan di atas materai.” Jelas Rudy.

Selanjutnya 4 pemudik tersebut tidak boleh keluar rumah dan akan dipantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya, jika keempat pemudik melanggar maka akan ditarik untuk dikarantina di Grha Wisata Niaga. (daw)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT