Sebelum Meninggal, Ibunda Jokowi Melakukan....
SOLOTRUST.COM | 26/03/2020 14:21
Sebelum Meninggal, Ibunda Jokowi Melakukan....
Sejumlah wisatawan memotret ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, saat berkunjung ke tempat wisata Puncak Lolai yang dikenal sebagai negeri di atas awan di Kecamatan Kepalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat, 26 Agustus 2016. Dok. TEMPO/Sakti Karuru

SOLO, solotrust.com- Ibunda Presiden Joko Widodo mewasiatkan kepada putra-putrinya untuk mewakafkan harta miliknya untuk masjid. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melayat ke rumah duka, Kamis (26/3/2020) pagi.

Khofifah tiba di rumah duka di Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.00 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum masuk mobilnya, Khofifah menyempatkan diri menceritakan kondisi di dalam rumah duka.

"Di dalam semuanya membaca Surat Yasin untuk Ibu Noto. Saya setelah menyolatkan, langsung berbincang dengan putri-putri beliau. Beliau mewasiatkan kepada putra-putrinya untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan teman almarhumah. Selain itu, harta milik beliau diwakafkan ke masjid," ujarnya.

Bagi Khofifah, Sudjiatmi Notomiharjo merupakan sosok low profile. "Beliau orang yang sangat low profile dan sifat itu juga yang ada pada Bapak Presiden kita. Kemarin sebelum meninggal dunia, beliau juga sempat bercengkerama dan berfoto bersama dengan keluarga dan melakukan sholat zuhur serta salat ashar," katanya.

Sementara itu, terlihat beberapa pejabat yang telah hadir di rumah duka diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, serta Ketua PSSI Mohammad Iriawan atau Iwan Bule dan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (awa)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT