Remaja dan Anak-anak di Solo Bukan Belajar di Rumah Malah Main Game Online di Warnet
SOLOTRUST.COM | 24/03/2020 15:15
Remaja dan Anak-anak di Solo Bukan Belajar di Rumah Malah Main Game Online di Warnet

SOLO, solotrust.com- Puluhan remaja dan sebagian anak-anak di Solo diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo setelah kedapatan bermain game online di warung warung internet, Selasa (24/3/2020). Mereka yang semuanya berstatus pelajar itu diamankan, karena dinilai tidak disiplin untuk berada dan belajar di rumah, di saat diliburkannya sekolah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Solo.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan, para pelajar ini diamankan di tiga lokasi, masing-masing di kawasan Sumber, Gemblekan, dan Jebres. Mereka diamankan untuk diberikan pembinaan kemudian diserahkan kembali kepada orang tuanya dengan membuat surat pernyataan.

“Kebijakan pemerintah daerah oleh arahan Walikota, Satpol PP selaku penegak perda untuk melakukan patroli, untuk melakukan imbauan kepada semua pengusaha, masyarakat untuk bersatu padu memutus mata rantai penyebarahn virus Corona,” katanya.

Satpol PP Kota Solo dalam beberapa hari ini terus meningkatkan pemantauannya dengan menggelar patroli rutin di sejumlah lokasi, sebagai upaya pengawasan tempat tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya orang.

Jika ditemukan ada perkumpulan orang, maka akan diminta untuk bubar, sebagai upaya Pemerintah Kota Solo dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat. (daw)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT