Artis-artis Korea Balapan Donasi untuk Perangi Virus Corona, Berapa Donasi Kim Woo Bin?
SOLOTRUST.COM | 08/03/2020 19:00
Artis-artis Korea Balapan Donasi untuk Perangi Virus Corona, Berapa Donasi Kim Woo Bin?

Solotrust.com - Berdasarkan data Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC) pada Rabu (5/3) pukul 7 malam waktu Korea Selatan, sudah ada 5.621 kasus COVID-19 di negara tersebut, dimana 33 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dilansir dari Soompi (5/3/2020), semakin banyak artis Korsel baik penyanyi K-Pop maupun aktor/aktris mendonasikan dana untuk memerangi virus corona jenis baru (COVID-19) ini.

Aktor Hyun Bin mendonasikan dana sebesar 200 juta Won (sekitar Rp2,3 miliar) melalui Community Chest of Korea. Aktris Han Hyo Joo mendonasikan dana 100 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association.

T.O.P BIGBANG mendonasikan dana sebesar 100 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association. Sebuah sumber dari asosiasi itu mengatakan Choi Seung Hyun (nama lahir T.O.P) mengatakan ia benar-benar menghormati dan berterimakasih untuk para tenaga medis yang mendedikasikan dirinya untuk memerangi wabah COVID-19.

Aktris Han Ji Min mendonasikan 3000 pack baju pelindung untuk petugas kesehatan senilai 100 juta Won melalui Daegu City Society. Sebuah sumber mengatakan Han Ji Min secara personal mengantarkan donasi itu.

Sebelumnya pada 29 Februari 2020, masih dikabarkan Soompi, Kim Jin Woo WINNER mendonasikan 10 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association. Junho 2PM mendonasikan 30 juta Won melalui World Vision.

Aktor Lee Min Ho mendonasikan dana 300 juta Won melalui 8 organisasi yang berbeda, seperti Community Chest of Korea, Good Neighbors, Hope Bridge Disaster Relief Association, Save the Children, dan ChildFund Korea.

Suho EXO mendonasikan 50 juta Won melalui Community Chest of Korea. Kai EXO juga mendonasikan jumlah yang sama melalui Hope Bridge Disaster Relief Association. Sementara Monsta X mendonasikan 100 juta Won melalui Good Neighbors.

Dahyun dan Nayeon TWICE sama-sama mendonasikan 50 juta Won melalui Community Chest of Korea.

Sebelumnya, sebagaimana dikabarkan Soompi (29/2), Suga BTS yang juga berasal dari Daegu mendonasikan 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) via Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Irene Red Velvet mendonasikan 100 juta Won via Daegu Community Chest of Korea. Dana itu akan digunakan untuk membeli kebutuhan untuk pencegahan virus dan juga membantu staff medis.

Angota Red Velvet lain yakni Wendy mendonasikan dana 100 juta Won via Community Chest of Korea untuk membantu para pasien dan staff medis yang sedang berjuang memerangi COVID-19. Sementara itu Seulgi, Joy dan Yeri masing-masing mendonasikan dana sebesar 30 juta Won via Community Chest of Korea.

IU mendonasikan masing-masing 100 juta Won untuk Good Neighbors dan Korea Medical Association. Dia juga mendonasikan pakaian anti kontaminasi dan masker untuk Korea Medical Association guna mendukung staff medis yang tengah berjuang melawan virus.

YoonA Girls' Generation mendonasikan 100 juta Won via Community Chest of Korea. Donasi itu akan digunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan untuk staff medis dan membantu mereka yang memiliki sistem imunitas yang rentan.

Yunho TVXQ mendonasikan 30 juta Won melalui Community Chest of Korea. Zico juga mendonasikan 30 juta Won untuk Good Neighbors dan 30 juta Won yang lain untuk Seoul Community Chest of Korea.

Kang Daniel mendonasikan 50 juta Won via the Hope Bridge Disaster Relief Association. Kim Yo Han juga mendonasikan dana 10 juta Won via asosiasi yang sama. Donasi itu akan digunakan untuk membeli masker bagi mereka yang memiliki sistem imunitas lemah.

Son Naeun APINK mendonasikan dana 50 juta Won melalui Daegu Community Chest of Korea. Sementara Soyou mendonasikan 20 juta Won melalui NGO Good Neighbors. JB GOT7 mendonasikan 10 juta Won untuk Hope Bridge Disaster Relief Association di bawah nama aslinya Im Jae Bum.

Chanyeol EXO mendonasikan dana 50 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association untuk membantu mereka yang kesulitan untuk membeli peralatan pencegahan virus. Lay EXO mendonasikan 20 juta Won melalui asosiasi yang sama dengan Chanyeol untuk mendukung pencegahan dan pemulihan dari COVID-19.

Aktor Song Joon Ki mendonasikan dana 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) melalui the Hope Bridge Disaster Relief Association.

Aktris Seol In Ah mendonasikan 10 juta Won melalui the Hope Bridge Disaster Fund. Ia meminta dana itu dipergunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Aktor Yoo Hae Jin mendonasikan 50 juta Won melalui the Hope Bridge Disaster Relief Association. Dana itu akan digunakan untuk membeli peralatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 untuk mereka yang memiliki sistem imunitas lemah.

Aktor Nam Joo Hyuk mendonasikan 50 juta Won melalui Daegu Community Chest of Korea. Dana itu akan digunakan untuk membeli peralatan pencegahan virus dan untuk membantu staff medis yang tengah bertugas. 

Aktor Lee Seung Gi mendonasikan 100 juta Won melalui NGO Good Neighbors. Dana itu akan digunakan untuk membantu melindungi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah dari COVID-19.

Aktor Kim Woo Bin mendonasikan dana sebesar 100 juta Won melalui Community Chest of Korea. Uang itu akan digunakan untuk membeli masker medis dan pembersih tangan, yang akan dibagikan ke fasilitas kesejahteraan sosial di seluruh negeri.

Aktris Shin Mina mendonasikan dana sebesar 100 juta Won melalui Community Chest of Korea. Donasi tersebut dilakukan untuk membantu pasien COVID-19 yang membutuhkan bantuan keuangan.

Aktris Jung Ryeo Won mendonasikan 100 juta Won melalui NGO Good Neighbors untuk mencegah penyebaran virus corona kepada orang-orang yang rentan.

Aktor Kwon Sang Woo dan Son Tae Yong masing-masing memberikan 100 juta Won melalui Korean Red Cross. Aktor Ji Chang Wook mendonasikan 100 juta Won melalui Daegu Red Cross. Sementara aktor Jung Hae In mendonasikan 100 juta Won melalui the Daegu Community Chest of Korea.

Aktris Park Shin Hye mendonasikan 50 juta Won melalui Food for the Hungry. Donasinya akan digunakan untuk membeli masker untuk keluarga berpenghasilan rendah di Korsel.

Aktris Jun Ji Hyun mendonasikan 100 juta Won melalui the Hope Bridge Disaster Relief Association. Aktris Soo Ae juga mendonasikan dana kepada asosisai yang sama, yakni sebanyak 50 juta Won.

Aktor Lee Jong Suk mendonasikan 100 juta Won untuk membeli pakaian anti kontaminasi kepada Korean Medical Association. Ia menyumbangkan itu sebagai rasa terimakasih dan hormatnya kepada staff medis yang bekerja untuk pasien yang terkena COVID-19.

Aktor Kim Soo Hyun mendonasikan dana 100 juta Won melalui Daegu Community Chest of Korea setelah mendengar ada kekurangan peralatan berupa mesin yang diperlukan. Dana itu akan dipergunakan untuk membeli mesin itu. 

Tak hanya aktor dan aktris, penulis naskah drama dan sutradara film pun ikut memberikan donasinya.

Penulis naskah “Crash Landing on You", Park Ji Eun mendonasikan 30 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association. Penulis naskah lain yakni Kim Eun Sook juga mendonasikan dana melalui asosiasi yang sama, yakni sebesar 20 juta Won. Sedangkan sutradara "Parasite" Bong Joon Ho mendonasikan 100 juta Won melalui asosiasi yang sama pula.

Pada 9 Februari lalu, Chungha menyumbangkan 20 juta Won (sekitar Rp229,2 juta) melalui ChildFund Korea untuk membeli masker bagi anak-anak guna mencegah penyebaran virus corona. Jumlah itu cukup untuk membeli sekitar 10.000 masker.

Sebelumnya pada 29 Januari 2020, Super Junior mendonasikan 10.000 masker untuk melindungi anak-anak dan remaja di Korea Selatan. Masker itu didonasikan melalui Community Chest of Korea untuk anak-anak dan remaja, karena mereka adalah salah satu kelompok demografis yang paling rentan terhadap infeksi. Terpisah, Eun Hyuk Super Junior mendonasikan 100 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association.

Tak hanya itu, label K-pop terkenal yakni JYP Entertainment mendonasikan 500 juta Won melalui Community Chest of Korea pada 28 Februari. Mereka berharap donasi itu akan digunakan untuk tim medis dan mereka yang terinfeksi di Daegu dan provinsi Gyeongsang Utara.

SM Entertainment juga mendonasikan 500 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association di hari yang sama. SM meminta dana itu digunkan untuk mendanai pembelian pakaian proteksi virus dan peralatan medis yang lain. (Lin)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT