Pilkada Solo 2020, Rekomendasi DPP PDIP Belum Turun Achmad Purnomo Putuskan Istirahat
SOLOTRUST.COM | 28/02/2020 15:01
Pilkada Solo 2020, Rekomendasi DPP PDIP Belum Turun Achmad Purnomo Putuskan Istirahat

SOLO, solotrust.com- Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo memutuskan untuk beristirahat sejenak hingga rekomendasi dari DPP PDIP turun. Purnomo istirahat dari kegiatan persiapan Pilwakot Solo 2020.

"Simpan tenaga dulu, sambil menyusun strategi berikutnya sampai rekomendasi turun. Ini saatnya juga menyelesaikan tugas saya sebagai Wakil Wali Kota Solo," katanya, Kamis (27/2/2020).

Bagi Purnomo, langkah rehat sejenak dari segala aktivitas persiapan Pilwakot Solo 2020 bukan berarti dirinya menyerah. Sebaliknya, Purnomo mengaku tetap optimis dengan rekomendasi Ketum PDIP yang tidak kunjung turun. "Cooling down dulu. Tapi saya tetap optimis. Masyarakat Solo mendukung saya, seluruh PAC juga mendukung saya. Apalagi yang membuat saya tidak percaya diri," ujarnya.

Seperti diketahui, Purnomo merupakan bakal calon wali kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo bersama pasangannya, bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa. Namun pencalonan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) tidak berjalan mulus meski didukung penuh DPC PDIP Solo.

Pasalnya, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020 dengan mengendarai kendaraan partai yang sama dengan yang mengusung Pu-Guh. Saat ini, baik Pu-Guh maupun Gibran tengah menunggu rekomendasi dari Ketum PDIP, Megawati Sukarnoputri yang dikabarkan akan turun 3 Maret 2020. (awa)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT