Ditemukan Bayi dalam Tas Merah di Depan Rumah Rusmiatun, Siapa Tega Membuangnya?
SOLOTRUST.COM | 12/01/2020 21:00
Ditemukan Bayi dalam Tas Merah di Depan Rumah Rusmiatun, Siapa Tega Membuangnya?

BOYOLALI, solotrust.com - Warga Ngemplak, Boyolali digegerkan penemuan bayi di dalam tas warna merah di depan rumah warga sekira pukul 05.00 WIB. Spontan, warga pun melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Bayi malang itu selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara kasus ini tengah ditangani pihak kepolisian.

BACA: KKB Serang Pos Brimob 1 Polisi Terluka

 “Saya pas bangun tidur melihat ada bungkusan di depan rumah. Saya kira apa, pas dilihat ternyata bayi,” kata Rusmiatun, warga Desa Welar, Ngemplak kepada wartawan, Jumat (10/01/2020) siang.  

Dikatakan, kondisi bayi masih hidup dan ada tali pusar menempel di perutnya. “Ya, melihat temuan itu warga di sini langsung melaporkan ke pihak berwajib,” ujarnya.

Diungkapkan pula, pada Jumat pagi sehabis subuh ada sebuah mobil minibus berhenti di lokasi kejadian dan menaruh sesuatu lalu pergi.

“Saya curiga pas ada mobil berhenti itu, lalu mendekatinya. Ternyata sebuah tas dan setelah dilihat dalamnya berisi seorang bayi dengan ari-ari dan tali pusar menempel di perut,” kata Rusmiatun.

Atas informasi itu, polisi dan tim medis yang tiba di lokasi langsung membawa bayi berjenis kelamin perempuan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan intensif.

Sementara, Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro membenarkan adanya penemuan bayi di depan rumah warga di Ngemplak, Boyolali. Atas kejadian itu, Polres Boyolali akan melakukan pengejaran terhadap orang tua bayi. “Hingga saat ini masih mengejar pelaku pembuang bayi di depan rumah warga tersebut,” katanya. (Jaka).

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT