Soal Peluang Gibran Maju Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Serahkan ke Mas Gibran
SOLOTRUST.COM | 30/07/2019 07:05
Soal Peluang Gibran Maju Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Serahkan ke Mas Gibran
Presiden Jokowi bersama anaknya Gibran Rakabuming dan cucunya Jan Ethes mengunjungi pusat perbelanjaan di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu, 1 Mei 2019. Saat berjalan-jalan ke mal ini, Jokowi menyempatkan diri menyapa warga. ANTARA/Mohammad Ayudha

SOLO, solotrust.com- Munculnya survei yang mencantumkan nama putra sulung presiden Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Walikota Surakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan seluruh keputusan kepada putra sulungnya tersebut. Menurut Jokowi, pihaknya selalu demokratis dalam menyikapi keinginan putra-putranya.  

BACA: TPA Putri Cempo Dilalap Api, Damkar Kerahkan Kekuatan 2

Hal tersebut diungkapkan presiden Joko Widodo dalam sela sela kegiatan sarapan bersama awak media solo raya, Minggu (28/7/2019). Menurut Jokowi dirinya tak pernah memaksa putra putrinya untuk mengambil keputusan terkait masa depan mereka.  

“Kalau itu saya serahkan ke mas Gibran lah.” Ujar Jokowi.

BACA: Gibran Rakabuming Posisi Kedua Dalam Bursa Pencalonan Calon Walikota Surakarta 2020

Salah satunya termasuk apabila Gibran Rakabuming ingin maju menjadi Walikota Surakarta untuk periode mendatang. Sikap demokratis Jokowi tersebut seperti ditunjukkan saat putra-putranya memilih untuk berbisnis kuliner.

“Silahkan, yang paling penting di setiap jabatan apapun, di setiap karir apapun yang penting tanggung jawab, kemandirian dan tanggung jawab, itu saja kalau dari saya.” Tegasnya.

BACA: Petang Ini Petugas Masih Berjibaku Jinakkan Si Jago

Meski begitu, Jokowi mengaku hingga saat ini belum ada partai yang mendekati putranya dalam pemilihan Walikota Surakarta 2020 mendatang. (daw)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT