Lulusan SMA dan SMK di NTB Bakal Dikuliahkan ke Jerman dan Prancis
POJOKNTB.com | 09/02/2019 12:00
Lulusan SMA dan SMK di NTB Bakal Dikuliahkan ke Jerman dan Prancis
Gubernur NTB periode 2018-2023 Zulkieflimansyah saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 19 September 2018. TEMPO/Subekti.

Mataram- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, , Bersilaturrahim ke kantor Euro Management di Jakarta. Gubernur bertandang ke kantor tersebut guna membicarakan sejumlah hal. Salah satunya terkait kelanjutan pendidikan bagi siswa SMA dan SMK di NTB. Sebab, Euro Management dapat membantu Lulusan SMA dan SMK NTB untuk bersekolah di Jerman dan Prancis.

“Awal Maret akan ada seleksi ke masing-masing kab/kota di NTB untuk memilih 100 calon mhs terbaik yang akan diberi beasiswa ke Jerman dan Prancis,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.

Dari hasil pertemuan itu juga, Gubernur menjelaskan untuk ke Jerman dan Prancis tidak perlu kemampuan Bahasa Jerman dan Prancis. Karena bulan Mei 2019 ini yang lulus akan di karantina di Jakarta selama 6 bulan untuk persiapan bahasa untuk kemudian Januari 2020 berangkat ke Jerman dan Prancis.

“Bidang yang akan dipelajari, Engineering, IT, Fashion, Kuliner dan lain-lain, ” kata Gubernur alumni Ibggris itu.

Doktor Zul mengajak anak-anak SMK dan SMA NTB untuk bersiap-siap. Sebab, Maret 2019 mendatang akan ada seleksi ke Jerman dan Prancis.

“Syarat bahasa Nol ! Dalam 6 bulan anak-anak muda kita dijamin bisa bahasa Jerman dan Prancis sebelum berangkat Januari 2020,” pungkasnya.

POJOKNTB.COM


BERITA TERKAIT