Presiden Korea Selatan Moon Jae In Ikut Girang Parasite Sabet Film Terbaik Oscar 2020
TABLOIDBINTANG.COM | 21/02/2020 13:45
Presiden Korea Selatan Moon Jae In Ikut Girang Parasite Sabet Film Terbaik Oscar 2020

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Bong Joon Ho tidak menyangka kemenangan film Parasite di Academy Awards ke-92 diapresiasi dengan baik oleh presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ketika menghadiri jamuan makan siang di istana kepresidenan Korea, Blue House, Moon Jae In mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga bisa berkumpul di sini. Saya sangat terkejut melihat presiden berbicara tepat di sebelah saya,” kata Bong Joon Ho. Jika Presiden Moon Jae In memuji Bong Joon Ho atas kemampuannya menyutradarai film, sebaliknya Bong Joon Ho memuji kemampuan Presiden Moon Jae In dalam berpidato.

“Dari mengucapkan selamat untuk film (Parasite), menyentuh budaya Korea dan industri film, dan akhirnya mencapai topik chapaguri (jenis makanan Korea yang muncul di film Parasite), pidato Anda hampir seperti dua halaman skenario. Sepertinya Anda tidak menghafalnya, dan sepertinya Anda mampu mengungkap semua pikiran Anda karena Anda terus memikirkan masalah ini, jadi itu membuat saya bertanya-tanya bagaimana Anda melakukannya. Sebagai seseorang yang menulis, saya kaget setelah mendengar Anda berbicara begitu fasih menggunakan aliran logika yang terorganisir dengan baik dan menggunakan kata-kata dengan sempurna untuk pidato lengkap yang berkembang dengan baik,” kata Bong Joon Ho panjang lebar.

Bong Joon Ho melanjutkan, semua kerja keras dan perjalanan panjang film Parasite kini telah terbayar lunas. “Sejak (rilis film) di Festival Film Cannes tahun lalu, kemudian rilis di Korea, Prancis, dan banyak negara lainnya, hingga Oscar, itu adalah perjalanan yang panjang. Saya sangat senang mengakhiri perjalanan panjang dengan terhormat di Blue House bersama presiden dan ibu negara,” kata Bong Joon Ho.

Aktor senior Song Kang Ho menambahkan, “Ini pertama kalinya kami semua berkumpul bersama. Hari ini juga merupakan acara terakhir dalam rangkaian acara resmi selama 2 tahun (untuk promosi Parasite). Saya tersentuh karena ini menjadi pertemuan yang sangat bermakna,” katanya. (riz)


BERITA TERKAIT