Tiga Setia Gara Korban KDRT di Amerika, KJRI Chicago Bicara
TABLOIDBINTANG.COM | 18/09/2019 09:23
Tiga Setia Gara Korban KDRT di Amerika, KJRI Chicago Bicara

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Tiga Setia Gara tengah ramai diperbincangkan usai membuat video pengakuan terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan suaminya yang bernama James. Dengan beruraian air mata, Tiga mengaku harus menjalani operasi di bagian lututnya karena ditendang oleh sang suami.

Tiga Setia Gara mengatakan dirinya telah melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian di tempat tinggalnya saat ini di Ohio, Amerika Serikat. Akan tetapi, Tiga menilai polisi tersebut bersikap rasis dan ia justru dituduh berbohong.

Tiga Setia Gara yang merasa putus asa, lantas membagikan video di Insta Story-nya, @tigawat, yang meminta tolong seseorang untuk membantunya menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia. Penyanyi yang juga penulis ini memohon untuk segera dipulangkan ke Tanah Air.

 
 

 

 
 

 

Video yang diunggah ini pun viral setelah diunggah kembali sejumlah akun gosip. Hingga akhirnya, Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat ikut angkat bicara dan membagikan kabar terkini terkait kondisi Tiga Setia Gara.

"Update 16/9/19, 01:35 dini hari waktu Chicago. 1. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. 2. Lokasi Ibu Tiga Setia Gara telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio. 3. Sejumlah info yang didapat terkait dgn hal ini adalah: a. Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat; b. Telah kami sarankan untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Ibu Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri; c. Pembicaraan berlangsung singkat dan terputus," begitu keterangan di unggahan Instagram @kjrichicago, Senin (16/9).

Pihak KJRI Chicago kini tengah menunggu agar dapat kembali berkomunikasi dengan Tiga Setiga Gara untuk memastikan langkah selanjutnya yang akan diambil. Mereka juga telah meminta sejumlah pihak di Ohio untuk memberikan perhatian atas kejadian ini.

 

Tiga Setia Gara (Instagram)
Tiga Setia Gara (Instagram)

 

"4. Saat ini, KJRI masih menunggu untuk dapat kembali berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara, guna memastikan segala langkah tindak lanjut yang dapat diambil, termasuk pendampingan secara langsung. Hal ini untuk memastikan privasi dan kenyamanan beliau tetap kami hargai. 5. Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini," sambungnya.

"6. KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut," tutup KJRI Chicago.

(dika)


BERITA TERKAIT