Debat Pilpres Kedua, Kubu Prabowo Tak Masalah KPU Akan Putar Video
TABLOIDBINTANG.COM | 08/02/2019 07:00
Debat Pilpres Kedua, Kubu Prabowo Tak Masalah KPU Akan Putar Video
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dipijat pasangan cawapresnya Sandiaga Uno saat jeda Debat Pertama Capres dan Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019. ANTARA

TABLOIDBINTANG.COM - Muhammad Syafii, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, mengatakan kubunya tak masalah dengan rencana Komisi Pemilihan Umum yang akan memutar video pendek di debat pilpres kedua calon presiden nanti.

"Sepanjang itu memang masih dalam koridor apa yang harus dilakukan capres dan cawapres ketika memimpin Indonesia, saya kira metode-metode itu tidak jadi persoalan," kata Syafii di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.

Komisi Pemilihan Umum akan menyisipkan video pendek yang sesuai tema pada debat pilpres kedua pada 17 Februari nanti, yakni sumber daya alam, pangan, energi, lingkungan, dan infrastruktur. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, para capres akan diminta menanggapi video yang diputar itu.

 

Badan Pemenangan Prabowo, kata Muhammad Syafii, sebelumnya hanya tak sepakat ihwal diberitahukannya daftar pertanyaan debat saat debat pertama 17 Januari lalu. KPU kemudian mengubah kebijakan ini di debat kedua nanti. Politikus Partai Gerindra ini menilai, pemutaran video tak menjadi masalah asalkan relevan dengan pertanyaan yang akan diberikan moderator kepada para kandidat.

Debat pilpres kedua antara pasangan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kedua ini akan dipandu oleh dua moderator, Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro, dan ditayangkan RCTI, Inews, MNC TV, dan Global TV.


BERITA TERKAIT