Banjir di Sejumlah Titik di Kota Ambon, Akses ke Bandara Terputus
TERASMALUKU.COM | 12/07/2021 09:22
Banjir di Sejumlah Titik di Kota Ambon, Akses ke Bandara Terputus
Larangan merokok di dalam angkutan umum segera diterbitkan Dinkes Kota sebagi bagian dari kampanye hidup sehat bersama dishub juga pemerintah kota. FOTO: ILUSTRASI

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kondisi sejumlah titik di Kota Ambon cukup tergenang air sampai ada yang nyaris putus setelah diguyur hujan sejak Minggu (11/7/2021) pagi hingga malam.

Dari pantauan lapangan dan sejumlah unggahan foto dan video, terlihat kondisi cukup parah terjadi di sekitar ACC Mall, Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon. Tinggi air di Passo sampai setengah kaki orang dewasa. Sejumlah kendaraan berhenti.

Beberapa pengendara juga tampak mendorong motor menerobas banjir di depan ACC Passo. Pengguna jalan yang hendak melintas pun terpaksa berteduh di sekitar lokasi atau di bagian halaman Ruko yang lebih tinggi.

Sebuah video kiriman juga memperlihatkan kondisi BLK Ambon di Passo yang juga terendam air. Ruang-ruang kerja dan pelatihan tertutupi air hingga sampai kaki orang dewasa.

Ada petugas yang berusaha menyelamatkan peralatan elektronik Kantor BLK Ambon, seperti CPU, komputer juga rangakain kabel agar tidak terendam air.

Begitupun dengan di Jalan A. Y. Patty dan Batumetah depan pos Polisi warga sekitar tampak ikut membantu jalannya lalu lintas di situ. Debit air yang tinggi menyulitkan pengendara motor melintas.

Sementara itu akses menuju Bandara Pattimura Ambon tidak bisa dilalui pada Minggu malam. Sebuah pohon ukuran besar tumbang, serta adanya longsoran menutup jalan raya di depan monumen Ambon City of Music, kawasan Hative Besar Kota Ambon.

Hingga berita ini dipublish pada Minggu malam, pohon yang tumbang menutup akses jalan dari Kota Ambon ke Bandara Pattimura belum dibersihkan.

Longsor juga terjadi di sejumlah kawasan di Kota Ambon. Namun belum diketahui pasti berapa jumlah rumah yang rusak akibat longsor dan kerugian material serta korban jiwa.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT