Kepala BNN Maluku : Napi RB Kendalikan Jaringan Narkotika Dari Rutan Ambon
TERASMALUKU.COM | 14/04/2021 14:28
Kepala BNN Maluku : Napi RB Kendalikan Jaringan Narkotika Dari Rutan Ambon
Ilustrasi narapidana. shutterstock.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Polisi M.Z. Muttaqien mengungkapkan narapidana RB alias Robby merupakan Bandar Narkoba yang kendalikan jaringan narkotika dari dalam Rutan Kelas IIA Ambon.

Jaringan narkotika yang dikendalikan napi RB ini terbongkar Senin 5 April lalu.

Kini napi RB sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini bersama empat orang kaki tangannya, dimana dua diantaranya adalah oknum PNS masing-masing IR (30) bertugas di Rutan Kelas IIA Ambon dan MC (35) bertugas di Lapas Anak Kelas IIA Ambon (LPKA).

Sepak terjang napi RB kendalikan jaringan narkotika dari balik jeruji besi tidak jauh berbeda dari sang kakak, Gerald Tomatala.

Sebelum itu, pada 2018 silam, Gerald juga melakukan hal serupa, kendalikan jaringan narkotika meski dia sudah mendekam di balik jeruji besi Lapas Kelas IIA Ambon dan berujung dipindahkan ke Nusakambangan untuk jalani hukuman 23 tahun dalam kasus narkotika dan TPPU.

“Tersangka RB (napi) adalah bandar narkoba yang mengendalikan dari dalam Rutan (Ambon),” ungkapnya Selasa (13/4/2021).

Sebagaimana diketahui, napi RB sendiri merupakan narapidana kasus narkotika yang telah divonis 4 tahun penjara belum lama ini sebelum akhirnya jaringan narkotika yang dikendalikannya dari dalam Rutan Ambon berhasil dibongkar Tim Gabungan yang terdiri dari BNN Provinsi Maluku, Kanwil KumHAM Provinsi Maluku, Polresta ambon, Lanud Pattimura dan Avsec Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Terbongkarnya jaringan ini setelah sebelumnya dua kurir yang dikendalikan napi RB ini berhasil ditangkap di Ambon Senin 5 April 2021.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT