Penumpang KM Dobonsolo Tujuan Ambon Jatuh ke Laut
TERASMALUKU.COM | 18/01/2021 10:10
Penumpang KM Dobonsolo Tujuan Ambon Jatuh ke Laut
Ribuan petambang emas tradisional yang eksodus meninggalkan Pulau Buru tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, (5/12) dengan menggunakan Kapal Motor Lambelu. Petambang memadati kapal hingga kapal-kapal sekoci. ANTARA/Izaac Mulyawan

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang penumpang KM. Dobonsolo bernama Mahmud Seknun terjatuh ke laut sekitar Perairan Pulau Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Jumat 15 Januari 2021.

Kejadiaan naas ini terjadi saat kapal milik PT. Pelni ini tengah berlayar menuju Pelabuhan Yos Sudarso Ambon setelah sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kepala PT. Pelni Cabang Ambon, Samto yang dikonfirmasi terasmaluku.com menjelaskan, penumpang yang terjatuh ini merupakan warga Ambon yang naik dari Pelabuhan Jayapura.

“Iya benar. Kejadiannya kemarin (Jumat). Penumpang ini warga Ambon. Kalau saya tidak salah baca (Berita Acara) tadi naik dari Jayapura menuju ke Ambon,”ungkapnya Sabtu (16/1/2021) malam via seluler.

Menyinggung penyebab hingga penumpang ini bisa terjatuh, Samto mengaku lupa. “Ada di Berita Acara tapi saya nggak hafal semua,”akunya.

Atas kejadiaan ini kata dia, PT. Pelni Ambon telah melaporkan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon. “Kita sudah laporkan ke kantor Syahbandar (KSOP Ambon) dan juga SAR Ambon,”sambungnya.

Hingga saat ini kata dia, masih dilakukan pencarian. “Belum (ditemukan),”jawabnya. (Ruzady)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT