Jumat Bakda Subuh, Mata Air Tiba-tiba Keluar dari Sela-sela Lantai Masjid Mujiburrahman Kota Ambon
TERASMALUKU.COM | 09/10/2020 11:40
Jumat Bakda Subuh, Mata Air Tiba-tiba Keluar dari Sela-sela Lantai Masjid Mujiburrahman Kota Ambon
Warga berdatangan mengambil air bersih yang muncul dari sela-sela lantai Masjid Mujiburrahman Tanah Rata Batumerah Kota Ambon, Jumat (9/10/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga di kawasan Tanah Rata Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/10/2020) dihebohkan dengan fenomena mata air yang keluar dari sela-sela lantai Masjid Mujiburrahman Tanah Rata.

Mata air yang keluar tepat di bagian pintu depan masjid itu membuat warga di kawasan Tanah Rata berdatangan mengambil air tersebut. Warga antri mendapatkan air bersi itu.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com mata air tersebut muncul usai warga Shalat Subuh pada Jumat (9/10/2020). Warga tidak mengetahui asal air itu, di bawah lantai masjid juga tidak ada pipa ataupun saluran air.

Apalagi sudah beberapa Minggu ini air di kawasan Tanah Rata Desa Batumerah tidak mengalir dan warga sangat kesusahan dengan air bersih. Karena itu, warga pun ramai-ramai datang mengambil air yang keluar dari sela-sela lantai masjid.

Salah satu warga, Fatma Sulaiman mengatakan, air yang timbul itu diambil untuk diminum dan dijadikan sebagai obat karena dipercaya bisa menyembuhkan penyakitnya. “Beta ambil untuk minum, semoga ini berkah karena air ini berada di dalam masjid,” katannya.

Dia mengungkapkan, sudah dua Minggu ini warga Tanah Rata kesusahan air bersih. Kemunculan mata air tersebut menjadi berkah buat warga di kawasan itu.

“Di Tanah Rata ini sudah dua Minggu air seng jalan, air ini berkah sekali buat kita,” ujarnya. Kini pengurus masjid memasang garis pembatas agar warga tidak sampai masuk ke dalam masjid. (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT